PROPAM Polres Sumbawa Barat Lakukan Dadakan Pemeriksaan Anggota Yang Kurang Disiplin

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kepolisian Resor Sumbawa Barat melalui Penegak Ketertiban dan Disiplin (GAKTIBPLIN) melakukan Penegakan Ketertiban Disiplin di internal Polres KSB melalui Fungsi Profesi Pengamanan (Propam) Polres Sumbawa Barat di lapangan Mapolres Sumbawa Barat Selasa (10/11).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Bripka Mayadi Iskandar mengatakan.Propam melaksanakan kegiatan Gaktibplin yaitu Penegakkan Ketertiban Disiplin di lingkup Polres Sumbawa Barat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatakan kedisiplinan anggota Polri, tidak terkecuali dalam lingkup Polres Sumbawa Barat, Personel Propam harus intens melaksanakan Penegakan Ketertiban Disiplin terhadap anggota. Seperti kegiatan yang telah dilaksanakan pagi ini oleh Profesi Pengamanan (Propam) Polres Sumbawa Barat"jelas Paur Mayadi

Lanjutnya,Kegiatan ini yang di pimpin oleh Kasi Propam IPDA Kariyadi ini bukan kali pertama melaksanakan giat gaktibplin. Hanya saja, ia dan anggota propam lainnya tidak memberitahukan anggota lain akan adanya pemeriksaan dadakan terhadap seluruh anggota. Mulai dari Sepatu, kaos kaki hingga ujung rambut serta surat-surat kendaraan dan KTP harus di periksa.

Hal ini di tujukan untuk disiplin anggota dalam menjaga performa diri, untuk menunjukkan tampang dan perilaku yang baik di tubuh Polri apalagi kepada masyarakat khususnya di Polres Sumbawa Barat dalam pelaksanaan gaktibplin hari ini. Akibatnya, anggota yang tidak rapih, atau bahkan tidak disiplin dalam mengenakan pakaian dinasnya akan mendapatkan sanksi penindakan dari kasi propam IPDA Kariyadi dan anggota propam lainnya tidak melaksanakan pemeriksaan gaktibplin sendiri, melainkan mereka di bantu oleh para perwira lainnya.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar