Seorang Kakek di Maluk diringkus Tim Opsanal Sat Resnakoba Polres Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Pada hari Senin tanggal 23 November 2020 pukul 20.15 Wita Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Sumbawa Barat telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang laki-laki yang di duga memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH.melalui Paur Subbag Humas polres Sumbawa Barat IPDA Edi Subandi,S.Sos dalam rilisnya menyampikan, tim Opsnal melakukan penangkapan ini dari laporan warga yang merasa resah,karena seringkali melakukan transaksi Narkoba tersebut.

"Dua pelaku berinisial RA,laki laki,60 tahun,Dusun Pasir Putih Selatan Desa Pasir Putih Kecamatan Maluk KSB dan berinisal ES,laki laki,47 tahun Dusun Bage Bungkur Desa Beru Kecamatan Jereweh KSB."terangnya

Lanjutnya,RA seorang Kakek paruh baya berusia (60) tahun bersama dengan rekannya ES (47) tahun akhirnya di amankan petugas karena menyimpan sabu seberat 1.86 gram. Berawal dari keresahan warga setempat di dusun pasir putih selatan desa pasir putih maluk, RA dan ES sering melakukan transaksi narkoba di tempat RA di Mess Cafe Melody. kedua lelaki tersebut akhirnya menempuh jalan buntu di mapolres sumbawa barat setelah di laporkan warga yang kemudian di ringkus.

Melalui pengintaian selama beberapa jam, Sat Resnarkoba akhirnya berhasil memgamankan kedua pria tersebut di  mess cafe melody dusun pasir putih selatan desa pasir putih yang tak lain merupakan kediaman RA. 

Tak dapat berbuat banyak, setelah RA dan Rekannya ES di amankan, petugas melakukan penggeledahan badan kemudian memeriksa seisi kamar tersangka RA. 

Barang Bukti dari hasil penggeledahan, petugas menemukan setidaknya 4 (empat) lembar plastik yang masing-masing berisi sabu dengan berat berbeda, lembar plastik klip pertama di temukan sabu dengan berat bruto : 0,90 gram, plastik klip kedua dengan berat bruto : 0.33 gram, plastik klip ketiga dengan berat bruto : 0.26 gram dan klip terakhir yang juga di dalamnya sabu-sabu dengan berat bruto : 0.26 gram. Bukti lain yang di temukan petugas yaitu 4 (empat) korek gas, 1 (satu) buah bong, 2 (satu) buah gunting, 2 (dua) pipet yg ujungnya runcing, 8 (delapan) bendel plastik klip kosong, 1 (satu) HP warna hitam, 1 (satu) buah kawat pembersih kaca, 1 (satu) buah jarum, 1 (satu) buah kotak kaca mata warna hitam dan 1 (satu) buah baju kaos oblong.
Narkoba jenis Sabu yang di temukan pada masing-masinh klip plastik tersebut bertotal berat bruto : 1.86 gram.

"Hasil sementara petugas pada penyelidikannya, bahwa RA merupakan Pengedar sabu yang belakangan ini beroperasi. Sementara ES belum diketahui pasti apakah ia merupakan teman pengedar RA atau pengguna sabu yang selama ini menjadi pelanggan si kakek RA. Adapun Sat Resnarkoba akan melakukan gelar pada lusa mendatang tentang kedua pelaku"tuturnya

Setelah di lakukannya pengamanan kepada kedua pelaku, sat res narkoba menggeret keduanya ke Mapolres Sumbawa Barat untuk kepentingan penyidik.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar