Sinergi Bhabinkamtibmas-Babinsa-Tenaga Kesehatan Dalam Membagikan Masker Gratis

Dompu.journalntb.com- Sebagai pusat segala aktivitas perekonomian masyarakat baik itu pembeli, penjual, maupun segala yang berkepentingan atas perekonomian hadir dan menyatukan diri dalam sebuah wadah yang di namakan Pasar. 

Tingginya penyebaran Virus Corona salah satunya adanya pola berkerumunnya masyarakat dari berbagai kepentingan dalam satu tempat  tanpa mengindahkan Standar Protokol Kesehatan yang telah di tetapkan sebagai kepatuhan, berbagai contoh seperti pasar sebagai pusat perbelanjaan, tempat wisata/hiburan, serta kegiatan sosial kemasyarakatan. 

Pencegahan demi pencegahan lewat himbauan, ajakan, sosialisasi, kampanye penggunaan masker, operasi yustisi oleh Pemerintah bekerja sama dengan TNI-Polri telah di lakukan untuk menekan kenaikan jumlah warga yang terinfeksi Covid19.

Khusus untuk Desa Beringin Jaya Kec Pekat pada hari ini Kamis, 22 November 2020 sekitar Pukul 07.00 Wita, Puskesmas Calabai, Kec Pekat menggandeng Kepolisian dan TNI dalam hal ini Bhabinkamtibmas Briptu M. Junaidi dan Serda Sukrin untuk melaksanakan pembagian masker gratis kepada masyarakat. 

Bhabinkamtibmas Desa Beringin Jaya Briptu M. Junaidi saat di temui mengatakan, saya selaku Bhabinkamtibmas disamping membina Kamtibmas,juga selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona yaitu dengan wajib masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

"Sasaran pembagian kegiatan ini di mana lokasi masyarakat berkerumun dengan segala kepentingan yaitu Pasar Tradisional Beringin Jaya" ungkapnya

 Sementara itu Kepala Puskesmas calabai Wiwik Sumbawati, Amd Kep mengatakan, bahwa kami dan Tim di bantu Bhabinkam dan Babinsa memilih sasaran Pasar karena Pasar sebagai tempat pusat berkerumunnya warga dari segala penjuru untuk kepentingan ekonomi.

Dijelaskan bahwa Pemerintah Kecamatan pekat kala itu pernah tutup ketika masa zona Merah melanda, dan sekarang sejak Kab Dompu sudah memasuki Zona hijau di buka kembali dan kerjasama Pemerintah setempat dalam hal ini Desa bersama TNI-Polri di Desa sangat kami harapkan untuk mendisplinkan masyarakat khususnya dalam menggunakan masker dalam setiap aktivitas keseharian

Penyebaran Covid19 khususnya Kecamatan Pekat menurut sumber informasi yang di dapat terdapat dua orang terindikasi terpapar Covid19 dan telah mendapatkan penanganan intensif di RSUD Dompu sesuai standar penanganan Covid19.
 
Di tambahkannya pula,  bahwa pihaknya tak henti-hentinya sambangi warga dan memberikan imbauan serta mengajak bahkan tak segan untuk memberikan tindakan disiplin bagi warga yang tak patuh, harapan kami imbuhnya Masyarakat sadar dan paham bahwa kami Pemerintah peduli dengan kesehatan mereka dan keluarganya.

Covid19 ini merupakan tanggungjawab semua elemen, Pemerintah, Masyarakat, personal itu sendiri. Sinergi dan kerjasama dalam upaya penanggulangan ini cukup dengan kepatuhan terhadap apa yang sudah di tetapkan Negara dalam hal ini Protokol Kesehatan pencegahan Covid19,

" adapun giat yang dilaksanakan oleh kita haru ini bertujuan untuk menjaga Kesehatan warga , karena kesehatan itu adalah hal yang penting dalam memacu kemajuan atau dalam berkarya. Tanpa sehat kita takkan bisa meraih segala apa yang kita harapak, sehatnya jasmani merupakan tolak ukur sehatnya iman"terangnya(Rzk)

0 komentar:

Posting Komentar