Tim Basarnas Bersama Senkom Mitra Polri Sumbawa Salurkan Bantuan Pada Warga Korban Kebakaran di Batu Rotok


Sumbawa Besar.journalntb.com - Puluhan rumah di Dusun Baturotok 1, Desa Baturotok, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa hangus terbakar, Sabtu (07/11) sekitar pukul 16.10 Wita.

Informasinya, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.10 wita di Dusun Baturotok 1, Desa Baturotok. Kebakaran yang menghanguskan sekitar 75 rumah warga di tiga RT tersebut diduga akibat titik api disalah satu rumah warga setempat yang merembet ke rumah penduduk yang lain.

Api sudah berhasil dipadamkan pukul 19.24 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Warga saat ini warga masih membersihkan puing-puing sisa kebakaran

Ketua Senkom Mitra Polri Sumbawa Abdul Karim,S.Pd membenarkan kejadian tersebut.Dikatakan, saat ini dirinya sedang menyalurkan bantuan bersama Tim Basarnas NTB Kapten Suryaman dan BPBD kabupaten Sumbawa di lokasi kebakaran,

"Kami menyalurkan bantuan berupa air meneral,mie instan dan pakaian untuk korban kebakaran di desa Batu rotok kecamatan Batu lanteh Kabupaten Sumbawa"jelas Abdul Karim minggu (8/11).

Ia mengatakan, bantuan tersebut di terima langsung oleh Staf Camat Batulanteh, selain menyerahkan bantuan Tim Basarnas NTB dan Senkom Mitra Polri Sumbawa membantu membersihkan puing-puing sisa terbakar.

"Kebakaran tersebut menghanguskan 75 rumah,ada 99 Kepala keluarga dan 280 jiwa.Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa."ujarnya

Abdul Karim mengajak dan berharap dengan kejadian bencana alam kebakaran tersebut,mari kita bersama ulurkan tangan untuk membantu meringankan beban warga yang mengalami musibah kebakaran.(Rozak)






0 komentar:

Posting Komentar