Apel Kesiapan Menghadapi Musim Penghujan dan Pengecekan Kendaraan Dinas Satlantas Lombok Timur

Lombok Timur.journalntb.com-
Satlantas Lombok Timur dalam menghadapi musim penghujan melaksanakan giat Apel Kesiapan. Aspek yang diperiksa yaitu kelengkapan perseorangan anggota dalam menghadapi musim penghujan seperti Jas Hujan dan Apil. Serta pengecekan kendaraan dinas seperti kelayakan ban, fungsi wiper, fungsi lampu rotator, dan fungsi mesin lainnya agar dalam pelaksanaan patroli tidak menjadi hambatan. 

Kegiatan ini menunjukkan suatu kesiapan anggota Polri khususnya Satlantas Lotim untuk tetap melaksanakan kegiatan di musim hujan dan untuk persiapan anggota dalam melaksanakan Ops Lilin Rinjani 2020. Anggota Satlantas Lotim pun juga termasuk dalam Tim Penanggulangan Bencana di Kabupaten Lombok Timur sehingga harus dibekali dengan kesiapan tersebut. Dari hal ini juga menghimbau kepada masyarakat agar siap dalam menghadapi musim hujan. Optimalkan keselamatan dengan memeriksa kendaraan sebelum mengendarainya.

"Memasuki musim penghujan, kerawanan laka lantas pun akan meningkat. Kami (Satlantas Lotim) menghimbau masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dengan mengecek kelayakan kendaraan. Terutama ban dan wiper. Tujuannya untuk menghindari kendaraan terselip. Dan juga Kami (Satlantas Lotim) dalam mempersiapkan kegiatan Ops Lilin Rinjani 2020 yang dimulai tanggal 23 Desember juga menjadi tim penanggulangan bencana di saat musim hujan. Upaya perabasan telah dilaksanakan. Semoga Kabupaten Lombok Timur tetap aman dan terhindar dari bencana." Ucap Kasat Lantas Lombok Timur AKP Putu Gde Caka.(Rzk)

0 komentar:

Posting Komentar