Babinkamtibmas Desa Lanci Berikan Pemahaman Penegakan Prokes Covid-19 Pada Binaannya

Dompu.journalntb.com-
Pada hari minggu, (06/12) sekitar pukul 09. 00 wita Kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Lanci Jaya Bripka Lalu Ahmad Satriadi melaksanakan penegakan protokol kesehatan di Desa binaannya Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Bhabinkamtibmas pertama kali melaksanakan penegakan protokol kesehatan di tempat usaha warga di Dusun Mujur dan Dusun Woro Jaya Desa Lanci Jaya, dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas mengecek Kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan yang mana Bhabinkamtibmas juga tidak bosan – bosannya tetap mengingatkan warga binaan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker setiap kegiatan. Disalah satu tempat usaha warga Bhabinkamtibmas tidak menemukan tempat cuci tangan yang sesuai dengan Protokol Kesehatan akhirnya Bhabinkamtibmas memberikan 1 ( satu) buah ember sebagai tempat mencuci tangan, serta mengingatkan warga untuk tanggal 9 Desember 2020 datang ke TPS yang telah ditentukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas melanjutkan silaturahmi ke salah satu tempat usaha milik warga di Dusun Makmur, Desa Lanci Jaya, ditempat tersebut Bhabinkamtibmas juga sama memberikan 1 ( satu) buah ember sebagai tempat mencuci tangan. Serta kembali mengingatkan warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya tanggal 9 Desember 2020, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker saat akan melakukan pencoblosan.

Bhabinkamtibmas menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bukti nyata Kepedulian Bhabinkamtibmas kepada Warga Masyarakat binaannya dalam menerapkan Protokol Kesehatan untuk memutus Penyebaran Virus Corona ( Covid 19) di Masyarakat.

"Semoga dalam pelaksanaan kegiatan tahapan Pemilukada tahun 2020 di Kabupaten Dompu dapat berjalan dengan aman dengan bantuan semua elemen masyarakat, pada Pemilukada tahun 2020 besok diharapkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan", ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Bhabinkamtibmas Desa Panci Jaya menghimbau kepada masyarakat terkait dengan Maklumat Kapolri yang menjelaskan untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

Disisi lain salah satu masyarakat menanggapi, terimakasih kepada pihak kepolisian yang selama ini senantiasa memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, serta pada tahapan Pemilukada tahun 2020 di Kabupaten dalam pelaksanaannya akan menjaga kemanan dan ketertiban serta mengedepankan prokol kesehatan.(Rzk)

0 komentar:

Posting Komentar