Gelar Rakercab, DPC MOI Loteng Hasil Sejumlah Program Kerja

PRAYA - | Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Perusahaan Media Online Indonesia (MOI), Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menggelar rapat kerja cabang (Rakercab), dalam rangka menyusun agenda program kerja lima tahun mendatang.

"Selain jadi agenda merancang program kerja, melalui Rakercab, MOI juga berupaya ikut mendorong memberikan pencerahan atau edukasi kepada masyarakat, melalui informasi sehat dan berkualitas" kata Ketua DPC MOI Loteng, Ahmad Jumaili, Sabtu 5 Desember 2020.

Sejumlah program dan agenda program kerja ditelurkan antara lain, penguatan kapasitas jurnalis yang tergabung dalam MOI, baik melalui pelatihan, whokshop maupun seminar tentang kepenulisan dan investigasi, dengan menghadirkan narasumber kredibel.

Termasuk mengadakan program Uji Kompetensi Wartawan (UKW), baik level muda, madya dan utama bagi semua jurnalis, baju dan Kartu Tanda Anggota (KTA) MOI, termasuk memperkuat kemitraan dengan semua stakholder.

"Mendorong semua perusahaan media yang tergabung dalam MOI agar bisa berbadan hukum dalam bentuk PT, akte notaris dari Kemenkumham dan NPWP, agar lebih mudah dalam menjalin kerjasama dengan stakholder" katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, program MOI jangka panjang lainnya adalah menyelenggarakan program go to village, yang outputnya, satu desa satu wartawan, terutama desa wisata, termasuk iuran anggota.(Sh/M)

0 komentar:

Posting Komentar