Hengkang Dari MOI, Feryal Siap Nahkodai DPW Media Independen Online Indonesia Provinsi NTB


Mataram.journaontb.com - Setelah beberapa hari hengkang dari jabatan ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Sumbawa karena sejumlah pertimbangan, kini Feryal MP menyatakan sikap bahwa ia siap untuk menahkodai Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Media Independen Online (MIO) Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Hal itu diungkapkan Feryal MP saat ditemui di Mataram, Rabu (23/12). Ia mengatakan bahwa siap membesarkan dan mengibarkan MIO di Nusa Tenggara Barat.

"Alhamdulillah saya diberi mandat untuk memimpin DPW MIO di Provinsi NTB dan saya siap untuk memberikan yang terbaik bagi NTB," kata Feryal yang juga pimpinan umum media SIARPOST tersebut. 

Sebelum memutuskan untuk menjadi ketua DPW MIO Provinsi NTB, Feryal telah mempertimbangkannya dengan matang. Menurutnya MIO lah organisasi yang cocok untuk dirinya saat ini. Ia juga menilai bahwa MIO akan lebih hebat dan lebih kuat karena telah disiapkan dengan matang dan belajar dari kesalahan yang sebelumnya serta terlihat jelas dari komposisi pengurus DPP nya.

Feryal juga mengatakan bahwa dukungan dari beberapa Dewan Perwakilan Cabang (DPC) sudah dikantonginya sehingga ia yakin bahwa MIO di NTB akan berkibar dengan sukses. 

 "Keputusan saya ini memang mengejutkan berbagai pihak terutama teman-teman pengurus di DPC Sumbawa, tetapi saya sudah menjelaskan alasan-alasan yang dapat mereka pertimbangkan," ujarnya. 

Keputusan hengkangnya Feryal dari DPC MOI beberapa waktu lalu dikarenakan kisruh yang terjadi di tubuh DPP hingga berujung dibekukannya organisasi tersebut dan mencopot penurus pusatnya oleh dewan pendiri. 

"Kami tidak lagi mengurus organisasi lain, kini kami dihadapkan oleh tugas kami untuk membesarkan MIO di NTB," tegasnya. 

 *Segera Menyusun Pengurus* 

Untuk suksesnya MIO NTB ke depan ia akan segera merapatkan dan membentuk kepengurusan sehingga organisasi secepatnya berjalan sesuai dengan visi dan misi.

"Saya mengajak seluruh DPC di NTB untuk tetap semangat dan saling mendukung agar organisasi berjalan sesuai dengan tujuan," pintanya. 
  

Media online butuh sentuhan tangan-tangan kreatif, tambah Feryal, untuk menghasilkan yang terbaik bagi negeri ini. Membangun bisnis media perlu, tapi jangan abaikan fungsi sosial kontrol pada pemerintah dan masyarakat.

 "Sinergitas dengan pemerintah perlu dibangun, tapi tetap memberikan informasi berimbang, kritis yang konstruktif," pungkasnya.

DPW MIO NTB siap menampung para perusahaan pers atau media untuk bergabung, bahkan MIO akan membantu untuk pengurusan badan hukum serta peningkatan SDM menajemen termasuk wartawannya sehingga menjadi profesional.

Feryal menambahkan, tujuan MIO ini untuk menata media-media online yang tidak ada legalitasnya, dan ingin menekan tumbuhnya berita-berita bohong dan menyesatkan atau hoax.

 Media Independen Online (MOI) Indonesia sebelumnya telah resmi dideklarasikan pada Senin (21/12) lalu di Jakarta, dihadiri para dewan pendiri dan pengurus DPP dan diikuti 34 DPW Provinsi di Indonesia melalui Virtual zoom.(red)

0 komentar:

Posting Komentar