HL Wirakse dari Partai Nasdem Resmi Dilantik


PRAYA. Journal NTB.Com-
Ketua DPRD Loteng, M. Tauhid Sip bersama semua anggota  dewan Kabupaten Lombok Tengah akhirnya menggelar acara pelantikan antar waktu ( PAW) kepada HL Wirakse.  Pengambilan sumpah dan janji PAW di gelar di Ruang Rapat Utama DPRD kabupaten Lombok Tengah pada hari, Senin (21/12/2020).

Selanjutnya, Anggota dewan dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini sempat lowong selama beberapa bulan sejak meninggalnya HL. Arabiah karena meninggal dunia akibat sakit yg dideritanya.


Pengambilan sumpah dan janji PAW anggota DPRD dipimpin langsung Ketua DPRD dusaksikan oleh para pejabat eksekutif kabupaten Lombok Tengah dan undangan lainnya.

Dalam rapat Paripurna tersebut, Ketua DPRD Loteng, M. Tauhid SIP  dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan PAW ini sesuai dengan peraturan perundang-undamgan yang berlaku. Karena dimana sebelumnya, salah satu anggota DPRD Loteng dari Partai Nasdem meninggal dunia. Ia pun berharap kepada pengganti untuk bisa lebih cepat beradaptasi dan bekerjasama dalam menjalankan amanah rakyat dengan fraksi-fraksi lain sesuai dengan yang tertuang dalam sumpah janji jabatan yang dibacakan sebelumnya.

"Sejak proses pengusulan pengantinya, kami sudah laksanakan sesuai aturan. Dan semoga apa yang dilaksanakan ini bisa menjadi amal ibadah kita bersama ke depan,"ujar M Tauhid dihadapan Wakil Bupati HL Pathul Bahri SIP dan anggota  DPRD serta para undangan lainnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Loteng, HL. Pathul Bahri SIP mengatakan, sebagai kepala daerah menyampaikan selamat kepada pelantikan HL. Wiraksa. Ia berharap ke depan peraih suara terbanyak kedua di Dapil Pujut-Praya Timur (Pratim) dari Partai Nasdem itu bisa mengemban amanah masyarakat. Khususnya untuk masyarakat yang ada di Dapilnya. Demikian juga kata Wabup, Wiraksa bisa menjalin komunikasi yang baik dengan  Pemkab dalam segala hubungan komunikasi antara eksekutif dan legeslatif. Dengan tujuan bagaimana pembangunan bisa berjalan dengan baik di daerah ini.

"Semoga beliau (HL. Wiraksa, Red) bisa segera beradaptasi dan menjalin komunikasi dengan anggota dan unsur pimpinan DPRD Loteng saat ini dengan cepat. Karena ada banyak agenda-agenda kerja kita di eksekutif dan legeslatif yang sangat membutuhkan kinerja dan fikiran kita bersama untuk menyambut 2021." Jelas Wakil Bupati. 

Wabup menambahkan, pada 2021 mendatang merupakan tahun yang sangat diharapkan oleh masyarakat untuk adanya gebrakan Pemkab di sektor ekonomi setelah negara ini dilanda covid 19 Sehingga, program-program untuk memulihkan perekonomian disegala sektor ditunggu masyarakat.

"Ada banyak tugas besar kita di 2021. Terlepas dari itu, untuk almarhum HL. Arabiah yang telah mendahului kita menghadap kepada sang khaliq, semoga dilapangkan kuburnya dan mendapat tempat yang terbaik disisinya, amin," ujarnya. Pilkada sudah selesai proses demokrasi dikabupaten Lombok Tengah berjalan dengan baik," atas nama pemerintah kabupaten Lombok tengah mengucapkan banyak terima kasih kepada  masyarakat dikabupaten Lombok tengah sudah menjalani proses demokrasi dengan aman dan  damai." Kata HL Pathul Bahri Wakil Bupati Lombok Tengah.(Rdi).

0 komentar:

Posting Komentar