Jumpa Pers Akhir Tahun 2020 Polda NTB, Peran Media Diharapkan Mampu Menciptakan Kamtipmas.


Mataram--Journal NTB.Com-
Polda NTB gelar acara jumpa Pers akhir tahun yang berlangsung di Lapangan Tenis Mako Polda NTB Selasa ( 29/12/2020). 
Yang hadir dalam acara kali ini adalah puluhan kuli tinta  dari berbagai media Cetak, elektronik dan Online. 

Turut di undang  Ketua DPRD Prov NTB , Ombusment NTB, Kadis Kom Info NTB dan PJU Polda NTB. Kapolres dan Kapolresta. Acara akhir tahun kali ini sangat menarik dimana Kapolda menunjukjan respon yang sangat baik terhadap peran media dalam menciptakan keamanan, ketahanan dan kenyaman di masyarakat.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K,.M.H. dalam sambutannya mengatakan,  media sekarang ini sangat luar biasa karena media dapat merubah dan merevolusi  perkembangan dunia. Ini adalah catatan bahwa perkembangan media sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Yang paling penting media harus menjadi nasionalisme bangsa lewat media. Katanya.
Lanjut Kapolda, 
Karena media dapat mempengaruhi opini publik. Agenda seting media harus menjadi koridor kamtipmas di masyarakat. Keamanan terjaga maka ekonomi di masyarakat akan berjalan dengan baik. Kita semua ingat bahwa Pilar Demokrasi yaitu pilar  ke empat adalah Pers. Itu mencerminkan bahwa peran media sangatlah penting. Jelas Iqbal.


Dalam kesempatan yang sama
Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K mengatakan, adapun maksud dan tujuan dari acara ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara pimpinan media dan wartawan dengan Kepolisian Polda NTB. Karena mereka adalah mitra Polri yang membantu memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat. Jalinan kerja sama ini diharapkan terus berjalan seiring agar tercipta Harkamtipmas di masyarakat. Acara ni juga bertujuan untuk menunjukkan kinerja Polda NTB selama satu tahun  di mata Publik.Terangnya.

Data Kamtipmas Polda NTB, dari tahun 2019 ke tahun 2020 terjadi penurunan kasus kejahatan. 

Kasus kejahatan Konvensional tahun 2020 terjadi penurunan kasus kejahatan konvensional sebanyak 798 kasus di bandingkan pada tahun 2019.

Data kasus kejahatan 3 C WNA sebagai korban sudah ada penekanan pada tahun 2020 ini.
Kejahatan terhadap kekayaan negara terjadi penurunan di tahun 2020di banding tahun 2019..

Tindak pidana Narkoba kasusnya dapat di tekan tapi penangkapannya semakin besar, karena kinerja Ditresnarkoba untuk memerangi pelaku peredaran narkoba bukan hanya di pengedarnya saja tapi di fokuskan kepada bandar-bandar besar.

Kamseltibcarlantas terjadi penurunan Tahun 2019, terjadi 87, 354 kasus Tahun 2020 terjadi penurunan sebanyak  48.760 kasus.

Dalam rangka menciptakan ketertipan dan ke amanan di masyarakat Polda NTB di tahun 2020 telah mempunyai Bhabinkamtipmas sebanyak 1.138 di seluruh wilayah di Nusa Tenggara Barat. ( Fjr, Shn).

0 komentar:

Posting Komentar