Kapolres KSB Pimpin Persiapan Apel Gabungan Ops Lilin Rinjani 2020

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kepolisian Resor Sumbawa Barat menggelar apel gabungan TNI-Polri bersama instansi terkait dalam persiapan Operasi Lilin Rinjani 2020, pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di lapangan Mapolres Sumbawa Barat.Senin 21 Desember 2020.

Hadir dalam persiapan apel Operasi Lilin Rinjani 2020 Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,Sik,.MH. Wakapolres Kompol Teungku Ardiansyah ,SH.Kabag Ops AKP Iwan Sugiarto SH.Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B IPTU Sulaiman.Kepala dinas kesehatan H.Tuwuh S.Ap.Kasat Intelkam IPTU Made Wikertayasa.Kasat lantas dan personil TNI,Polri, Satpol PP, Damkar dan Kesehatan.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik,.MH selaku inspektur upacara membaca amanat KAPOLRI,Operasi ini dilaksanakan oleh POLRI di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia,digelar serentak di tingkat Polres, Polda dan Mabes Polri.

Dalam amanatnya Kapolres AKBP Herman menyampaikan bahwa Operasi Lilin Rinjani tahun 2020 merupakan salah satu upaya dalam menjaga kondusifitas wilayah Sumbawa Barat menjelang Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Menjelang Perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2021, maka tingkat kerawanan terkait keamanan wilayah cukup tinggi, maka Operasi ini akan mengedepankan fungsi persuasif dan perentif,oleh karena itu kami minta dukungan semua pihak untuk sama -sama menjaga kondusifitas wilayah dan operasi ini agar berjalan dengan sukses", Pinta Kapolres.

Kegiatan operasi lilin Rinjani 2020 digelar selama 14 hari mulai  tanggal 21 Desember hingga 5 Januari 2021, dalam pengamanan operasi lilin Rinjani Polres Sumbawa Barat melakukan 2 titik pos pengamanan dan pelayanan yakni di posyan pelabuhan Poto Tano dan pos PAM Maluk.

Di masa pandemi ini, Lanjut Kapolres, Kita tidak boleh lengah, Protokol kesehatan Covid19 tetap harus dipatuhi, termasuk dalam Operasi Lilin Rinjani ini juga mengedepankan kepatuhan terhadap Protokol kesehatan covid19," pungkasnya(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar