Kasrem 162/WB Buka Latihan MTT Yonif 742/SWY


Mataram - Journal NTB.Com-Kepala Staf Korem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan didampingi Kasiops Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susilo membuka latihan Mobile Training Team (MTT) Yonif 742/SWY di lapangan Trisula Yonif 742/SWY Gebang Mataram, Senin (14/12).

Dihadapan 400 orang Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY, Kasrem 162/WB yang mewakili Danrem 162/WB menyampaikan latihan MTT ini dilakukan untuk memberikan pembekalan kepada seluruh personel Satgas Pamtas sebelum diberangkatkan ke daerah perbatasan.

"Jadikan latihan MTT ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang beberapa materi yang berkaitan dengan tugas yang akan dilaksanakan di wilayah perbatasan," ujarnya.

Adapun materi yang akan diberikan yakni patroli keamanan, sweeping, ilmu Medan dan pertolongan pertama lapangan serta materi tambahan lain seperti keimigrasian,  kepabeanan dan cukai, dan kependidikan.

"Perhatikan dengan baik, tanyakan apabila ada hal-hal yang belum jelas kepada pemberi materi," imbuhnya.

Selain itu, Kasrem juga meminta seluruh personel Satgas Pamtas untuk tetap semangat dan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap kegiatan sehingga semua berjalan aman, lancar sesuai harapan.

Terpisah, Komandan Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro menjelaskan latihan MTT ini sangat bermanfaat bagi satuannya sebelum berangkat ke daerah tugas mengingat para pemberi materi langsung dari Mabes TNI AD, Kodiklat TNI AD dan para Perwira jajaran Korem yang memiliki kualifikasi di bidangnya.

"In syaa Allah, semoga ini dapat membantu seluruh personel dalam menjalankan tugas yang diberikan pimpinan kepada kami," tandasnya penuh harap.(**)

0 komentar:

Posting Komentar