Koramil 1607-04/Alas Barat Bina Muda-Mudi Calon Prajurit TNI


Sumbawa.journalntb.com– Guna mendapatkan Prajurit TNI AD yang berkualitas dan handal, Koramil 1607-04/Alas melakukan kegiatan pembinaan awal bagi pemuda Putra dan Putri yang akan mendaftarkan diri menjadi calon Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Danramil 1607-04/Alas Kapten Inf Armansyah saat mengatakan "untuk mendapatkan Prajurit yang berkualitas kami sejauh ini sudah melakukan pembinaan dan latihan fisik maupun mental bagi Pemuda dan Pemudi yang akan mengikuti seleksi yang akan di laksanakan di propinsi," kata Danramil. Senin (28/12/2020).

Menurut Danramil Armansyah pembinaan yang dilakukan tersebut meliputi pelatihan fisik serta mental sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi di Propinsi. 

"Pelatihan kali ini merupakan kelanjutan yang sebelumnya sudah pernah dilakukan dengan  materi latihan  samapta A,B dan ketangkasan berenang," ujar Danramil.

Hal itupun membuat meningkatnya animo masyarakat di Kecamatan Alas untuk ikut latihan dan bercita-cita sebagai abdi Negara di TNI. Bahkan, program pembinaan itu juga diberikan secara gratis bagi yang berkeinginan. Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk mengairahkan minat para pemuda untuk selalu berbuat yang positif sehingga terhindar dari obat obatan terlarang seperti Narkoba dan yang lainnya.

Dilain tempat, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) disela-sela kesibukannya mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Jajarannya. Selasa (29/12/2020).

Menurut Dandim, Pembinaan kepada calon prajurit TNI merupakan hal yang penting, dimana kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes dikemudian hari

Dengan adanya pembinaan itu diharapkan calon peserta sudah benar-benar siap untuk mengikuti seleksi,dan mendapatkan nilai yang sesuai dengan kriteria kesempataan di TNI.

"Kami membantu mereka yang ingin dan berminat mengikuti seleksi TNI, agar nantinya mereka tidak kalah bersaing dengan calon-calon lain," ungkap Dandim. (Red).

0 komentar:

Posting Komentar