Langkah Solutif Bhabinkamtibmas Desa Calabai Atasi Luapan Genangan Air Hujan

Dompu.journalntb.com- Bhabinkamtibmas Desa Calabai Bripda Abdul Khalik mengambil langkah solutif dalam hal penyelesaian masalah yang dialami warga binaanya. Dalam hal ini Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk membuat irigasi penyaluran air yang tergenang akibat luapan air hujan yang mengalir di areal pekarangan rumah. Jum'at
 (18/12/20) pukul 07.00 wib 

Langkah ini diambil sebagai sebuah terobosan atas keluhan masyarakat pada setiap musim hujan selalu mengalami masalah yang sama. Oleh karenanya Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan simpul sosial setempat untuk dicarikan solusinya.

Bhabinkamtibmas menginisiasi dengan pembuatan irigasi sebagai saluran pembuangan air, masyarakatpun mengamini hal tersebut dengan aama sama bergerak untuk merealisasikan hal tersebut.

"Berkat swadaya masyarakat setempat maka terkumpul dana, selanjutnya masyarakat bekerja bersama sama merealisasikan rencana tersebut," ungkap Bripda Abdul Khalik.

Masyarakat sangat apresiatif dengan hal tersebut, semoga jiwa kebersamaan seperti ini tetap terjaga dengan baik. 
"Keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat sangat kami rasakan manfaatnya, kami mengapresiasi etos kerjanya", Timpal Abdullah salah satu warga setempat.(Rzk)

0 komentar:

Posting Komentar