NTB Solution Centre ( NSC), Mitra Pemerintah Bersinergi dalam Pembangunan NTB Gemilang.


Mataram--journal NTB.com,
Hadirnya  NTB Solution Centre (NSC) memberikan warna baru dalam peranannya untuk pembangunan NTB Gemilang yang selama ini telah menjadi program  Gubernur Nusa Tenggara Barat. Apalagi NTB sekarang ini  menjadi sorotan dunia adanya MOTOGP di KEK Mandalika Kuta Lombok Tengah. Suksesnya proyek ini  di tunggu-tunggu publik dunia international. Disinilah peran NSC untuk bersinergi bersama pemerintah  dalam menyongsong keberhasilan program besar Propensi Nusa Tenggara Barat.

NSC ketuk pintu Pemprov. NTB, 
NTB Solution Centre ( NSC) mendatangi Pemprov. NTB untuk mencari penjelasan tentang perlindungan  para Investor. Sekaligus membeberkan Visi Misi kegiatan lembaga mitra pemerintah yang di bentuknya untuk mendukung pembangunan di bumi  Nusa Tenggara Barat,  Selasa (29/12/2020). Di Ruang Meeting Room Anggrek Kantor Gubernur.

Dalam hal ini para Investor mengadu ke Pemerintah Provensi NTB dengan harapan mencari solusi untuk  menangani permasalahan yang mereka hadapi di tengah masyarakat. Mereka juga menuntut pemerintah  lebih serius untuk membantu menyelesaikan permasalahan mereka Jika tidak,  puluhan Investor terancam meninggalkan NTB dan tidak mau lagi berinvestasi di Nusa Tenggara Barat. Jika ini sampai terjadi citra NTB akan terganggu dan menjadi buruk di mata dunia.


Dalam acara kali ini di hadiri oleh  Gubernur NTB Yang di wakili oleh SEKDA Prov.NTB, Asisten Dua, Kadis DPTMPST, Kepala Imigrasi, Inspektorat, BPN, Kemenkumham,  Investor dari Belanda, Singapura, bersama beberapa  aktivis pemerhati Investasi. 
 
Mengingat begitu banyak permasalahan yang di hadapi para Investor di NTB saat ini, 
Siti Aishah Mohamed Ketua NTB Solution Centre meminta kepada  pemerintah Provensi Nusa Tenggara Barat agar dapat bersama-sama dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi para Investor di masyarakat. Selain itu Aishah menjelaskan bahwa keberadaan NSC ini bukan rival pemerintah tetapi mitra pemerintah dalam memajukan pembangunan di Bumi Sasambo  Nusa Tengga Barat. 


Dalam kesempatan kali ini Lalu Gita Sekda Prov. NTB mengatakan, " Sebenarnya kita sudah memiliki
Klinik investasi, ini yang harus kita aktifkan lagi. Adalagi 
Satgas Percepatan Investasi dengan peran mereka. Yang jadi permasalahannya hingga sampai saat ini sejauh mana tim ini bergerak. Bukan berarti kita tidak bekerja. Apalagi 
DPMTSP dan tim percepatan investasi yang di ketuai oleh Sekda Prov. Terangnya.

Lalu Gita melanjutkan, " Saya ucapkan  selamat atas terbentuknya NSC ( NTB Solution Centre ) sebagai mitra Pemerintah, 
Kami pemerintah daerah sangat merespon dengan kegiatan NSC untuk pembangun NTB lebih baik. Jangan berhenti jika ada permasalahan kami akan membantu teman-teman Investor menyelesaikan maslahnya. Silahkan juga memanfaatkan media untuk membantu masalah yang terjadi agar masyarakat semua tahu perkembangan serta dapat mengontrol kinerja pemerintah." Jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Dr. Nurlaila Kemal Hasyim  juru bicara NSC meminta kepada pemerintah daerah menunjuk orang-orang yang kredibel yang benar-benar bekerja membantu permasalah lnvestor. 
Nurlaila juga menyampaikan jika ada oknum-oknum  yang bermain sehingga merugikan banyak Investor. Persoalan ini harus segera di atensi oleh pemerintah agar tidak mengganggu jalannya kegiatan investasi. Tambahnya.

Intensitas promosi  penting tapi lebih penting lagi memelihara investasi yang sudah berjalan. Percuma jika promosi di gencarkan tapi investasi di dalam tubuh tidak di minit. 

Asisten II  Bidang Ekonomi dan Pembangunan  ir. Ridwansyah M.S.c  MM,M. Tp. mengatakan, ini adalah masalah kita bersama yang harus kita selesaikan. Tapi ingat ada permasalahan yang ada di tingkat kabupaten yang perlu kita singkrunkan dan kita sama persepsikan dengan teman-teman Investor. Jika ada yang menemukan  siapa saja oknum dinas dan oknum masyarakat yang menghalangi dan  mengganggu investasi kami akan sikat. Kami akan proses demi terwujudnya pembangunan di NTB. terang Ridwan.

Dalam hal ini Pemerintah Daerah Provensi NTB sudah membuka ruang untuk  kegiatan NSC sebagai mitra pemerintah. Kini NSC tinggal menunggu action dan program kelanjutan yang di tawarkan oleh NSC kepada Pemerintah  demi Memajukan NTB lebih baik.( Fjr-Shn).

0 komentar:

Posting Komentar