Pelepasan Wisuda Purna Tugas Bintara, Mantan Wakil Gubernur H.Bonyo M Thamrin Rayes Berikan Apresiasi Kepada Dandim 1628/Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kodim 1628 Sumbawa Barat menggelar wisuda Purna tugas Bintara Kodim 1628/Sumbawa Barat Pelda Hasanudin,berdasarkan keputusan Kepala staf angkatan darat nomor Kep/977-17/IX/2020 tentang pemberian pensiun dengan hormat yang di cap dan tandatangani oleh Pangdam IX/Udayana,
dilapangan kodim 1628 Sumbawa Barat jalan balad No 03 kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Rabu ( 30/12/20).

Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST.MIP.mengucapkan puji sukur kepada Allah SWT yang mana pagi ini kita melaksanakan acara wisuda Purna tugas anggota 1628/Sumbawa Barat dalam keadaan sehat wal Afiat.Dalam hal ini mendapatkan kepercayaan oleh masyarakat desa Juran alas untuk menjadi kepala desa Juran alas kecamatan alas Kabupaten Sumbawa.

"Saya mewakili kodim 1628/Sumbawa Barat khusus nya TNI AD mengucapkan terimakasi kepada pak Hasanudi yang sudah berdinas kurang lebih 39 tahun bertugas dengan baik dan berhasil, tinggal 5 tahun lagi pak Hasanudin mengambil keputusan pensiun dini untuk memimpin di desa Juran alas, kami merasa kehilangan dengan beliau karna prestasi yang beliau lakukan sangat luar biasa"Kata Dandim

Lanjut Dandim 1628/Sumbawa Barat kami memohon maaf apabila ada hal yang tidak berkenan selama berdinas di kodim 1628/Sumbawa Barat. Kami berharap selama bertugas menjadi anggota TNI agar bisa mengambil yang baik dan buang yang tidak baik dan terapkan kepada masyarakat desa Juran alas.Walaupun pak Hasanudin sudah purna tugas akan tetapi tetap menjaga nama baik institusi TNI.

"Apa bila dalam tugas keseharian menjadi kepala desa pak Hasanudin membutuhkan anggota kodim 1628/KSB kami siap untuk membantu, bukan karena purna tugas berarti bukan putus silaturahmi.Ini adalah acara yang merupakan tradisi satuan, begitu juga di desa Juran alas agar di terapkan tradisi supaya ada rasa kebanggaan tersendiri.Selamat bertugas, jaga nama baik dan tetap selalu berdoa selama bertugas agar di berikan keselamatan dan keberhasilan"pungkasnya

Mantan Wakil Gubernur NTB H.Bonyo M Thamrin Rayes saat di wawancarai media mengatakan,kita bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST. MIP dan anggotanya telah menyambut kedatangan kami bersama rombongan, dalam mengantarkan anak kami Pelda Hasanudin telah Purna dan menjadi kepala desa di juruan alas Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa.

"Saya merasa bangga kepada TNI AD yang memiliki jiwa korsa sesama anggota TNI selalu rukun dan kompak,semoga TNI khususnya Kodim 1628 Sumbawa Barat Selalu dicintai rakyat KSB"Kata H.Bonyo yang pernah sebagai tentara tahun 1971 sebagai perwira cadangan ABRI.

Pelda (Purna TNI) Hasanudin mengucapkan terimakasih dan apresiasi nya kepada Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi,ST.MIP bersama anggota nya yang selalu memberikan dedikasinya selama saya bertugas di kodim 1628 Sumbawa Barat ini yang penuh dengan semangat.

"Saya sebagai kepala desa Juruan Alas atas dipilihnya oleh masyarakat dan mendapatkan dukungan doa restu dari orang tua sehingga saya bisa semangat, orang tua mengatakan adanya Dinda dan tidak adanya dinda di TNI,maka TNI tetap jaya"jelasnya

Ia menambahkan,dalam hati kami tetap merah putih dalam sinergitas TNI dan Rakyat merupakan satuan sisi yang tidak bisa dipisahkan seperti koin uang, TNI dari rakyat untuk rakyat, TNI hebat TNI kuat TNI bersama rakyat.

Perlu diketahui kegiatan ini hadir Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST MIP. Mantan wakil Gubernur NTB Bonyo.Kasdim 1628/Sumabawa Barat Mayor Inf Dahlan.Danramil jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat.Perwira Staf Kodim 1628/Sumbawa Barat.Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat serta tokoh agama tokoh masyarakat, tokoh pemuda Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar