Pleno KPU ILPB- Nursiah Unggul


PRAYA.Journal NTB.Com-
Pemilihan Umum Daerah  Kabupaten Lombok Tengah (KPUD Loteng) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah 2020.

Rapat tersebut digelar di Aerotel Praya Lombok Tengah selama dua hari, yakni Rabu-Kamis tanggal 16-17 Desember 2020. Dihadiri Bawaslu, Kesbangpol, TNI, petinggi perwira Polri dan seluruh saksi paslon. Dalam pengamanan berlangsungnya Acara Kapolres Loteng AKBP Esty Nugroho  mengerahkan kekutannya hingga menerjunkan 300 Anggota personilnya. 

Hasil rekapitulasi perolehan suara masing-masing pasangan calon kepala daerah yang dihelat 9 Desember lalu menunjukkan.

Pasangan nomor urut 4, H. Lalu Pathul Bahri, SIP dan Dr. HM Nursiah, S. Sos, M. Si dengan jargon Maiq Meres berhasil meraup suara terbanyak mencapai 199.299 suara.

Kemudian disusul paslon nomor 3 Masrun, SH dan TGH Habib Ziadi Thohir dengan jargon Manthab meraup 155.391 suara.

Disusul pasangan calon nomor urut 2, Ahmad Ziadi, SIP dan Ir. Lalu Aswatara dengan jargon Wayent Wah mendapatkan 83.620 suara.

Pasangan calon nomor urut 1, Ir. Hj. Lale Prayatni dan H. Sumum, S.Pd, SH, M. Pd dengan jargon Paket PAS mendapatkan 67.258 suara.

Pasangan nomor urut 5 Drs. H. Lalu Saswadi, MM dan Ir. H. Dahrun, MM dengan jargon paket Sadar menempati posisi terakhir yakni hanya mendapatkan 16.974 suara.

Ketua KPU Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Darmawan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah tahun 2020.

"Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan hasil dalam pemilihan bupati dan Wakil Bupati telah kami laksanakan dengan lancar dan hasil rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan hasilnya tepat pada pukul 01.53 Wita," jelas Darmawan kepada Wartawan usai Acara. 

Lalu Darmawan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres dan Dandim Lombok Tengah dan jajarannya yang sejak awal tahapan sampai sekarang masih memberikan pengamanan yang sangat baik dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah tahun 2020.

"Terima kasih juga kepasa rekan-rekan wartawan yang selalu bermitra dengan KPU dalam menyebarluaskan informasi dan sosialisasi tahapan kegiatan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah tahun 2020 kepada masyarakat," Demikian Darmawan. Dengan demikian Paslon LPB-NURSIAH akan melenggang ke kursi no satu dikabupaten Lombok Tengah. Menurut jadwal  Pelantikan Paslon Terpilih  Akhir Pebruari tahun 2021. (**).

0 komentar:

Posting Komentar