Rapat Pleno KPUD Loteng Dimulai,Kapolres Lakukan Penjagaan Ketat



Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah Tahun 2020, jajaran  Polres Lombok Tengah menerjunkan sekitar 300 orang gabungan dari personel sendiri, BKO Brimob, BKO Dalmas Polda NTB, BKO Dalmas Lombok Barat, dan jajaran TNI Kodim 1620/WB. Diterjunkannya 300 orang gabungan personel guna memastikan berjalannya Rapat pleno terbuka tingkat Kabupaten Lombok Tengah aman dan kondusif. Penjagaan terlihat dibeberapa pojok diAerotel Praya. Termasuk jalan ditutup untuk sementara arus lalu lintas.

Kegiatan Rapat Pleno Terbuka yang diselenggarakan KPU Lombok Tengah berlangsung di Gedung Aerotel Praya yang rencananya dilaksanakan mulai hari Rabu 15 Desember 2020 kemarin.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK mengatakan pengamanan yang diterapkan petugas kepolisian demi menjamin pelaksanaan Pleno berlangsung aman dan lancar.

"Untuk pengamanan ini kita terjunkan 300 personel, personel dari kita sendiri, BKO Brimob, BKO Dalmas Polda dan BKO Polres Lobar dan tambahan bantuan dari Kodim 1620," terang Esty.

Untuk ring 1 termasuk pintu masuk titik akses masuk keruang Rapat Pleno yang dimana khusus personel yang ada disana dilengkapi dengan peralatan detektor logam. Kemudian ring 2 dipintu masuk gerbang gedung dan ring 3 diluar gedung.


"Khusus ring 1 kita lengkapi personel menggunakan metal detector," ujar Kapolres.


Lajut AKBP Esty, kegiatan pengamanan dilakukan untuk mensukseskan Pemilu 2020 agar tetap lancar, dan pengamanan yang terkait pada tahapan Pilkada ini adalah prioritas dari pihaknya demi Lombok Tengah kedepan.

"Untuk pengamanan tahapan Pilkada ini merupakan prioritas kita, demi Lombok Tengah kita kedepan," jelas. Kapolres. Sesuai jadwal Rapat pleno itu akan berlangsung sampai tanggal 20 Desember 2020 mendatang.Red/Rsd)

0 komentar:

Posting Komentar