Sekjen IPJI NTB Apresiasi dan Dukung Terbentuknya DPW MIO NTB

Mataram.journalntb.com– Setelah melalui pertemuan dengan sejumlah pemilik maupun wartawan media di Mataram, akhirnya ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Feryal Mukmin menyatakan bahwa kepengurusan MIO NTB telah mendapatkan formulasi yang apik untuk mengisi kepengurusan DPW.

Hal itu diungkapkan oleh Pimpinan Media SIARPOST.com itu saat menggelar pertemuan terbatas dengan beberapa pemilik media yang sudah melanglang buana dan makan asam garam di dunia pers.

"Alhamdulillah kami akan segera menemukan formulasi yang bagus untuk mengisi kekuatan MIO," ujar Feryal Mukmin saat ditemui caffe coffee DNA di Mataram, Sabtu Malam (26/12).

Feryal menginginkan orang-orang yang mengisi kepengurusan MIO ini adalah dari para pemilik media atau perusahaan pers yang belum sama sekali terkontaminasi dengan organisasi lain, atau kalaupun sudah maka dipilih orang-orang yang bisa bekerjasama dalam membangun organisasi.

"Organisasi bukan milik ketua atau pengurus lainnya tetapi milik bersama, kita harus bekerja bersama untuk membangun organisasi lebih kuat sehingga pencapaian dari tujuan organisasi menjadi maksimal," katanya.

Menurut Feryal, komponen yang paling kecil pun di dalam organisasi sangat menentukan jalannya organisasi. Oleh karenanya Ia ingin orang-orang yang masuk di MIO adalah orang terpilih yang harus sepaham dalam mewujudkan visi dan misi MIO Indonesia.

"Organisasi ini sebuah wadah, agar kita lebih kuat. Kita dapat saling berbagi dan saling memberikan informasi," katanya.

Terkait pembentukan pengurus DPW MIO NTB, Feryal mengaku telah mengantongi nama-nama yang akan ditempatkan di dalam kepengurusan.

Untuk mulusnya perjalanan MIO Indonesia di NTB, ia akan meminta dukungan dan mengenalkan MIO kepada Gurbernur NTB, Danrem 162/WB, Kadis Kominfo Provinsi dan Ketua DPRD NTB.

"Saat ini kami fokus dulu untuk menguatkan pengurus dan kemudian kami akan atur jadwal pertemuan dengan sejumlah pejabat di Provinsi NTB," jelas Feryal.

Dalam pertemuan itu, sejumlah pemilik media yang ada di Mataram seperti Yudi dari Reportase7, Saleh dari Lombok Today, Rum dari Media Transparansi, dan Bayu dari Seputar NTB, mereka mendukung penuh gerakan yang dilakukan MIO.

Menurut mereka salah satu organisasi alternatif yang walaupun beberapa hari baru dideklarasi dan menunjukan perkembangannya yaitu MIO. Organisasi ini juga sangat kuat hal itu terlihat dari jajaran dewan pendiri dan pengurus DPP Pusat yang mumpuni.

"Kita harus terus bekerjasama saling mendukung dalam organisasi ini agar ke depan semakin besar, dan berharap eksistensinya semakin lama semakin meningkat," ungkap Rum Ditempat terpisah, Sekretaris IPJI NTB Erma Ichwan mengapresiasi kehadiran MIO."Kami akan jalin sinergitas untuk tujuan dan keberhasilan bersama", ujar redaktur senior Wartamekkah com ini. Erma yakin MIO NTB akan punya gereget karena diawaki oleh anak-muda yang energik dan berkwalitas."Mari bangun NTB dengan berbagai kontribusi melalui masukan yang konstruktif sekaligus tetap terus bersikap kritis untuk kepentingan mayasarat", pungkas ketua Persatuan Guru Indonesia (IGI) provinsi NTB ini (Red)

0 komentar:

Posting Komentar