Sembilan Calon Jaksa dari Kejaksaan Negeri se-NTB Dilantik Jaksa Agung RI


Mataram,Journal NTB.Com-Kejaksaan Tinggi  NTB melaksanakan upacara penutupan dan pelantikan peserta diklat PPPJ angkatan LXXVII (77) tahun 2020.Rabu 23/12/2020.

Sembilan orang  calon jaksa yang selama ini mengikuti Pendidikan Pembemtukan Jaksa secara online dari Kelas PPJ Kejati NTB secara resmi dilantik seacara virtual oleh  Jaksa Agung RI, Burhanuddin dari Badiklat Kejaksaan RI Jakarta, yang didampingi oleh para Jaksa Agung Muda.

Para jaksa dilantik dan disumpah,Masing - masing sesuai dengan agama yang dianut agar  menjadi pengingat bagi para jaksa untuk tidak melakukan perbuatan perbuatan terrcela baik dalam bertugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang jaksa baik  dalam kehidupan sehari - hari maupun dalam bermasyarakat.

Jaksa Agung RI menggamanatkan kepada para jaksa yang baru dilantik untuk bekerja secara profesional serta selalu update terhadap kemajuan dan perkembangan teknologi informasi. Jaksa Agung RI juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh calon jaksa setelah dididik dan ditempa selama 3,5 bulan secara virtual.

Kejaksaan saat ini hanya membutuhkan jaksa yang berintegritas dan professional. Selain itu,Keadilan itu tidak ada dalam buku namun ada dalam hati nurani sehingga kalian nantinya akan memperhatikan rasa keadilan di masyarakat," amanatnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat, TOMO, SH. yang didampingi Asisten Pembinaan ikut menghadiri pelantikan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan para Jaksa,Terutama asal Kejaksaan Tinggi NTB dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan  agar dalam melaksanakan tugas sebagai Jaksa benar - benar berpegang teguh  pada aturan yang ada dan menjadi jaksa yang berintegritas serta tanggap terhadap norma-norma dan kearifan lokal.

Ke sembilan jaksa yang dilantik asal Kelas  PPJ  Kejaksaan Tinggi NTB tersebut merupakan bagian dari 400 orang  Jaksa di seluruh Kejaksaan Tinggi yang dilantik dan disumpah secara virtual oleh Jaksa Agung RI.(**)

0 komentar:

Posting Komentar