TNI-Polri Perkuat Sinergitas Komunikasi Sosial Libatkan Stakeholder

Sumbawa Barat.journalntb.com-
TNI - Polri Kabupaten Sumbawa Barat terus memperkuat sinergitas bersama stakeholder yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Kabupaten Sumbawa Barat,sebagai salah satu cara mempererat Komunikasi sosial.Dalam kegiatan komunikasi sosial dengan komponen bangsa di wilayah Kodim 1628 Sumbawa Barat tahun 2020, yang digelar di Kedai Sawah kompleks KTC, Rabu (16/12) pukul 10.00 wita.

Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Czi Sunardi, ST.,M.IP dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan komunikasi sosial digelar sebagai salah satu langkah memperkuat silaturrahmi bersama stakeholder di Kabupaten Sumbawa Barat.

"Kekuatan suatu negara intinya adalah kebersamaan dan silaturrahmi. Oleh karenanya, silaturrahmi harus terus terjalin dan insyaallah ditengah waktu renggang nantinya, kami akan bersilaturrahmi ke kediaman ayahanda semua", Ucap Letkol Sunardi yang berjiwa sosial.

Dalam kegiatan tersebut dengan mengangkat tema "Menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI " Dandim juga memperkenalkan profil dirinya, menjelaskan tugas pokok TNI, sekaligus sejarah singkat dan perkembangan Kodim 1628 KSB. "Alhamdulillah sejak diresmikan Kodim tahun 2018 lalu dengan tiga Koramil, kami juga saat ini telah menambahkan dua koramil baru, yakni Koramil Poto Tano dan Koramil Jereweh"jelas Dandim.

Selain itu juga Dandim 1628/KSB memaparkan tugas pokok TNI sesuai UU No 34 tahun 2004, Dandim juga menyampaikan bahwa Kodim saat ini juga tengah fokus pada pecegahan Covid-19, untuk memutus mata rantai jadi kalau biasa dikatakan hindari kerumunan sekarang jangan ada kerumunan,biasakan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan pakai masker.  

"Dalam usai Pilkada serentak 2020 dan masuk musim penghujan ini,kami membutuhkan dukungan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat, untuk turut berpartisipasi membantu TNI dan Polri dalam hal menciptakan Keamanan dan ketertiban di masyarakat serta waspadai bencana alam", ujar Dandim.

Selanjutnya sambutan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH Mengucapakan Terimaksih atas kehadirannya dan partisipasinya semua, Alhamdulillah selesai Pilkada serentak KSB masih kondusif, itu berkat kita bersama masyarakat Sumbawa Barat yang saling menjaga kamtibmas," Apa arti Kapolres, jika tidak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dalam membantu menjaga kamtibmas",kata Herman melati dua dipundaknya

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyinggung perihal isu nasional yang beredar di media sosial dengan berita yang belum tentu terjamin kebenarannya. Dimana kebiasaan masyarakat meneruskan berita, tanpa melakukan saring (filter)kebenarannya sehingga di sharing (dibagikan)sehingga blunder,maka berbijaklah dalam bermedia sosial.

"Di medsos banyak berita bohong(hoax), maka kita harus bijak dalam bermedsos. karna berita bohong yang sering di beritakan tanpa ada saring maka berita bohong tersebut seperti berita benar dan menjadi konflik"jelas Kapolres

Terimakasih kepada masyarakat kabupaten Sumbawa barat yang sudah berlangsungnya pilkada dengan aman dan damai, meskipun sempat beda pilihan maka mari kembali bersatu padu untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban di kabupaten Sumbawa barat,agar wilayah kabupaten Sumbawa Barat tetap kondusif.

"Walaupun ada beberapa masyarakat menyampaikan pendapat dimuka umum tentunya jangan sampai melanggar hukum.Karna semua sudah diatur dalam undang-undang dan untuk menjaga keutuhan NKRI"terangnya

Kapolres menambahkan,Jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 TNI dan Polri bersinegi bersama Stacholder yang lain dalam pengamanan tersebut,diharapkan dimasa pandemi covid 19 di saat Natal dan Tahun Baru nantinya jangan melakukan berkumpul atau kerumunan masyarakat.

Kesempatan tersebut hadir mantan Bupati KSB pertama Dr.KH Zulkifli Muhadli,SH.MM.Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST.MIP.Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, SiK.MH.Perwakilan Kajari KSB.Kabid Bakesbangpol Amir DH.Ketua MUI KH Syamsul Ismain LC.Para Lurah dan Kepala Desa se -KSB dan Para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat se- KSB.(Rozak)







0 komentar:

Posting Komentar