Ucapkan Selamat Atas Deklarasi MIO Indonesia, Kabid Humas Polda NTB Harap Sinergitas Dipererat


Mataram.journalntb.com - Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengucapkan selamat atas deklarasi dan launching Media Independen Online (MIO) Indonesia yang telah dilaksanakan di Jakarta pada Senin (21/12) lalu. 

Ia juga mengucapkan selamat kepada Feryal Mukmin yang diberi mandat oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk memimpin MIO Indonesia di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Saya ucapkan selamat atas deklarasi MIO Indonesia, semoga organisasi ini dapat mewarnai dunia jurnalistik atau pers di Nusa Tenggara Barat," ungkap Kombes Pol Artanto saat ngobrol santai bersama ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) MIO Indonesia Provinsi NTB, Feryal Mukmin, Kamis (24/12).

Ia sangat mendukung gerakan MIO untuk membantu memasifkan berita dan informasi yang positif di NTB. Ia berharap MIO berkibar dengan program-program strategis yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Dalam pertemuan itu, Artanto meminta rekan-rekan pers yang ada di MIO maupun organisasi lainnya untuk mengeluarkan berita-berita yang sifatnya positif, sesuai fakta dan harus berimbang. 

"Kritis boleh tetapi harus sesuai aturan, perhatikan kode etik jurnalistik dan berimbang atau memperhatikan cover both side," katanya.

Ia menegaskan bahwa coretan-coretan tangan jurnalis sangat mempengaruhi perkembangan dinamisasi sosial yang ada di masyarakat secara umum, oleh karenanya media harus hadir untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Jangan lupa sinergitas dan kerjasama antara MIO, Polri, TNI dan instansi terkait lainnya harus dipererat agar informasi yang didapat bisa dipertanggungjawabkan," katanya. 

Ke depan, Polda NTB akan selalu berkomunikasi dan bekerjasama dengan MIO untuk memasifkan pemberitaan yang positif. Tentunya sumber informasi dari kepolisian sangat banyak, tambahnya, dan diharapkan media dapat menangkapnya sehingga menjadi sebuah pemberitaan yang dapat dinikmati masyarakat. 

Di waktu yang sama, Ketua DPW MIO Provinsi NTB Feryal MP mengucapkan terimakasih atas dukungan dan respon baik dari pihak kepolisian atas hadirnya MIO di NTB. Ia juga berharap ke depan MIO dapat bersinergi dengan TNI Polri dan Pemda dalam kecepatan informasi. 

"Terimakasih atas dukungan Kabid Humas Polda NTB, kami akan terus mengibarkan bendera MIO di NTB sehingga menjadi organisasi yang besar nantinya," ujar Feryal. 

Dalam waktu dekat, Feryal akan segera menetapkan pengurus DPW MIO NTB.(red)

0 komentar:

Posting Komentar