Umat Kristiani di Gereja GMIT Syalom Batu Hijau Maluk Diimbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sumbawa Barat.journalntb.com- Anggota Polsek Maluk dan Sat Lantas Polres Sumbawa Barat memberikan imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan kepada warga Kecamatan Maluk yang merayakan Natal dan Tahun Baru di Gereja GMIT Syalom Batu Hijau, Minggu (27/12). 

Sat Lantas Polres Sumbawa Barat melalui Paur Humas Ipda Eddy Soebandi S.Sos dalam press rilisnya di Taliwang, Minggu, mengatakan, selain mengamankan umat Kristiani yang merayakan Natal dan Tahun Baru, anggota juga selalu mengimbau untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setelah beraktivitas. 

"Ini adalah bentuk perhatian aparat kepolisian agar tidak terjadi klaster baru, apalagi saat ini di Maluk sudah ada satu pasien terkonfirmasi Covid-19," katanya. 

Oleh karenanya, ia meminta kerjasama dari warga Maluk khusunya umat Kristiani yang saat ini sedang melakukan perayaan Natal untuk mematuhi aturan protokol kesehatan agar selamat diri dan orang lain. 

Sementara itu Pendeta Melgiani Sukki, STh yang memimpin peribadatan di Gereja tersebut mengucapkan terimakasih kepada aparat kepolisian karena telah mengamankan pelaksanaan Natal sehingga berjalan baik. 

"Kami berterimakasih, dengan hadirnya aparat kepolisian di tengah-tengah kegiatan, kami dapat menjalankan ibadah dengan penuh konsentrasi," katanya. 

Ia juga berterimakasih kepada seluruh warga Maluk yang telah memberikan rasa aman dan nyaman sehingga umat beragama di Maluk dapat hidup berdampingan saling bahu membahu dalam kesulitan. 

"Apalagi di saat Covid-19 ini kita harus sama-sama saling mendukung agar dapat memutus mata rantainya," katanya.(red)

0 komentar:

Posting Komentar