Anggota Polsek KP3 Tano Lakukan Patroli Dialogis Kepada Pengendara di Penyebaran Tano

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Dalam mendukung Program Promoter (Profesional Modern dan Terpercaya) Kapolri No 7 & 8 tentang Penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan membangun Kesadaran dan Partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas. Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano (KP3) telah melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis di Areal Pelabuhan Poto Tano.Jumat (22/1/2021).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik,.MH.melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos menyampaikan,Patroli Dialogis diarea pelabuhan Poto Tano merupakan langkah preventif kepolisian supaya tidak ada gangguan kamtibmas diwilayah tersebut.

"Dalam pelaksanaan kegiatan anggota patroli menyampaikan imbauan agar tetap waspada terhadap Narkoba, 3C (Curas, Curat dan Curanmor)dan selalu menjaga kamtibmas untuk kenyamanan kita bersama"terangnya

Selain itu juga, masyarakat jangan percaya dengan berita Hoax atau ujaran kebencian di medsos yang belum jelas sumber kebenarannya,sehingga menjadi resah dan tidak kondusif.Masyarakat diharapkan pintar dan bijak dalam bermedsos,selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial.Jika ada kejadian gangguan Kamtibmas agar segera melapor ke kepolisian terdekat.

 "Petugas juga memberikan imbauan kepada pengendara yang mau menyebrang ke pulau Lombok, supaya berhati-hati dalam mengandarai sepeda motor agar tidak terjadi laka lantas yang dapat menimbulkan korban jiwa.Jika mengalami kecapekan diharapkan berhenti cari tempat aman untuk beristirahat sebentar" ujarnya.

Dalam masa pandemi covid-19, masyarakat di imbau selalu terapkan Prokes Covid-19 yang sudah menjadi aturan pemerintah, seperti selalu memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun dan jaga jarak serta hindari kerumunan.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar