Anggota Polsek Maluk Operasi Yustisi Penegakan Prokes Covid-19,Terjaring 8 Orang

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kepolisian Sektor (Polsek) Maluk wilayah hukum Polres Sumbawa Barat melakukan operasi yustisi penegakan Protokol Kesehatan covid-19,sebagai tindak lanjut Intruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020,tentang peningkatan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam mencegah dan mengendalikan Covid-19 diwilayah Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat.jumat (29/1/21) pukul 21.30 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,S.ik,.M.H. melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos menjelaskan, operasi yustisi penegakan Prokes Covid-19 juga didukung Perda Provinsi NTB Nomor 7 tahun 2020 dan peraturan pemerintah daerah kabupaten Sumbawa Barat nomor 41 tahun 2020.

"Operasi yustisi Prokes covid-19 kali ini dilakukan di Patroli di depan Alfamart dan Indomaret di Kecamatan Maluk, adapun sasarannya adalah pegawai dan pengunjung mini market tersebut,bagi masyarakat yang tidak memakai masker."jelasnya

Ia menambahkan, kegitan ini dilakukan Kapolsek Maluk AKP Sidik PM,S.H.yang diwakili oleh Ka SPKT II Polsek Maluk,Bhabinkamtibmas Desa Pasir Putih, Bhabinkamtibmas Desa Bukit Damai, Banit Intel Polsek Maluk,Banit Shabara Polsek Maluk,Panit Reskrim Polsek Anggota TNI,Staf Camat dan Sat Pol PP.

"Dalam operasi yustisi Prokes covid-19 masyarakat terjaring sebanyak 8 orang, akar mendapatkan Sanksi berupa Denda, Sosial dan Teguran.Adapaun kali ini 1 orang mendapatkan Sanksi sosial berupa Push up dan 7 orang berupa teguran."jelasnya

Selain itu juga, anggota yang melaksanakan operasi yustisi berikan imbauan kepada masyarakat, agar mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara 3M, seperti biasakan Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.

"Tujuannya operasi yustisi Prokes covid-19 ini dilakukan agar masyarakat mentaati peraturan pemerintah, untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 19 di wilayah kecamatan maluk khususnya Kabupaten Sumbawa Barat"tuturnya (Rozak).



0 komentar:

Posting Komentar