Anggota Polsek Taliwang Patroli Operasi Yustisi Penegakan Prokes Covid-19 dan Kamtibmas

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kepolisian Sektor (Polsek) Taliwang melaksanakan patroli operasi yustisi penegakan protokol kesehatan Covid19, sebagai implementasi Intruksi Presiden nomor 6 tahun 2020,tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan.Sabtu ( 30/1/21) pukul 20.00 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos mengatakan, dalam kegiatan Patroli operasi yustisi penegakan Prokes Covid-19 selain Inpres nomor 6 tahun 2020,juga ada Perda Provinsi NTB Nomor 7 tahun 2020 dan Peraturan Kepala Daerah KSB Nomor 41 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin Penegakan Prokes Covid-19.

"Dalam Patroli operasi yustisi penegakan Prokes Covid-19 ini menyasar ke Alfamart ,tujuannya adalah agar masyarakat mentaati dan disiplin terhadap Prokes Covid-19, untuk mencegah penyebaran Covid19 di wilayah Kecamatan Taliwang"jelasnya

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut Kapolsek Taliwang AKP Muh Fatoni SH yang diwakili oleh KA SPKT III Polsek Taliwang Bripka L. Heri Rusmin bersama Anggota Polsek Taliwang, dengan sasaran patroli pengguna Jalan raya yang melintas di KTC dan Alfamart diwilayah Kecamatan Taliwang.

"Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker yang terjaring dalam Operasi Yustisi di berikan berupa Sanksi sosial dan Sanksi teguran,adapun pelanggar yang terjaring sebagai berikut
Sanksi Sosial  sebanyak 5 orang ( Memberi tindakan push-up) dan Sanksi Teguran  3 orang ( Teguran tertulis )" ujarnya

Dalam Patroli operasi yustisi penegakan Prokes Covid-19, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat Waspada terhadap 3C (Curas,Curat dan Curanmor) dan jaga bersama kamtibmas dilingkungan masing-masing, agar wilayah kita kondusif.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar