Antisipasi 3C hingga himbauan Prokes, Polisi Konsisten lakukan Giat Patroli malam


Lombok Barat,Journal NTB.Com-Kepolisian Polsek Tanjung Polres Lombok Utara melakukan penyisiran dan himbauan dalam kegiatan patroli di Wilayah Kecamatan Tanjung Kamis  (28/1/21)

Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Lombok Utara ( Lotara ) melalui Kapolsek Tanjung AKP W.B Cahyono, SH mengatakan rangkaian kegiatan Patroli ini merupakan upaya jajarannya dalam mencegah terjadinya curat, curas, dan curanmor di Wilayahnya.

"Antisipasi pencurian, Begal, Balap liar dan kejahatan lainnya, sekaligus penertiban pembatasan jam operasional dan aktifitas malam di wilayah kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara ," ungkapnya.

Dimulai dari Jembatan Belly yang merupakan perbatasan Tanjung -Gondang hingga ke seluruh kecamatan Tanjung melakukan pengawasan secara Stasioner, memantau perkembangan situasi di Lokasi ini.
"Lokasi yang diangap berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas seperti curat, Balap liar sehingga untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, dilakukan pengawasan di lokasi ini," lanjutnya.

Selanjutnya menyasar kepada aktifitas masyarakat di sepanjang jalan ini, memastikan protocol Kesehatan berjalan dengan baik.
"Kepada para pedagang dan pengunjung di sepanjang penjual kaki lima, dihimbau untuk membatasi aktifitasnya hingga pukul 22.00 wita. Menurutnya, kegiatan-kegiatan himbauan seperti ini sebagai tindak lanjut dalam upaya pencegahan Penyeberan covid-19, khususnya di Wilayah Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.
"Melalui kegiatan Patroli ini, sekaligus melaksanakan Kegiatan Imbangan Non Yustisi, dalam mengingatkan Kembali untuk senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan," jelasnya.
Bila ditemukan pelanggaran, langsung dilakukan peneguran, dan diarahkan untuk Kembali melengkapi diri dengan masker terlebih dahulu.
"Termasuk bila ditemukan kerumunan, dihimbau untuk menjaga jarak, sedangkan kepada para pedagang dihimbau untuk turut berperan aktif mengingatkan pengunjungnya," himbaunya.
Tepat pukul 22.00 wita, masyarakat sudah mulai memahami tentang pembatasan jam Operasional, sehingga segala aktifitas ini berangsur-angsur sepi.
"Kita lakukan setiap hari, sehingga masyarakat mulai mengerti dan memahaminya, secara umum kegiatan patrol dalam pemantauan kegiatan Masyarakat ini berjalan aman dan lancar," pungkasnya.(**)

0 komentar:

Posting Komentar