Aparat TNI - Polri Bantu Warga Korban Puting Beliung Di Kelurahan Arken,KSB

Sumbawa Barat.journalntb.com- Babinsa kelurahan Arab Kenangan  bersama 3 orang anggota Koramil 1628-01/Taliwang, anggota polsek taliwang,  Ibu Lurah dan warga sekitar melaksanakan pembersihan Dapur belakang rumah Bapak Khaeruddin dan ibu Dewi Sartika RT 04/03 Ling. Kenangan B kelurahan Arab Kenangan Kec. Taliwang KSB yang mendapat musibah angin puting beliung.

Hal tersebut disampaikan Danramil 1628 - 01/Taliwang dalam keterangan tertulisnya di Taliwang Sumbawa Barat Minggu (31/01/2021).

Dijelaskan Danramil Kapten Inf I Nyoman Suarka, pada  Pkl 10.20 Wite telah terjadi angin puting beliung yang  menimpa rumah sdr Khairuddin alamat RT 04/03 lingk. Kenangan B menyebabkan kerugian Materiil  rumah rusak di bagian belakang Dapur yang terbuat dari kayu papan, atap Seng ukuran 7x5 m dengan total kerugian diperkirakan sekitar Rp. 25.000.000.

Mendapat laporan Babinsa kami koordinasi dengan pihak polsek dan pak lurah tidak menunggu waktu lama secara bersama langsung turun langsung memberikan bantuan melakukan pembersihaan dan pendataan pasca angin puting beliung, jelas Danramil.

Karya bakti bersama  membantu  melaksanakan pembersihan puing puing  bekas runtuhan atap rumah akibat adanya  Angin puting baliung, merupakan bentuk kepedulian antar sesama warga untuk sedikit dapat meringankan beban saudara kita yang mendapat musibah, Pungkas Danrami.

Selain itu Danramil juga mengingatkan agar tetap mewaspadai perubahan cuaca yang tidak menentu sehingga dalam beraktifitas agar tetap menjaga faktor keamanan, sehingga mengurangi resiko timbulnya korban, harap Danramil.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar