Batasi Aktifitas malam, Polres Lotara bersama TNI dan pemda KLU ajak warga disiplin Prokes.


Lombok Utara,Journal NTB.Com-Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif di malam hari personil Gabungan Polres Lombok Utara bersama Komando Rayon Militer ( Koramil ) Tanjung dan Pemda KLU yang tergabung dalam Patroli Blue Light sekala besar melaksanakan kegiatan Blue Light Patroli wilayah hukum Polres Lombok Utara yang sebelumnya dilaksanakan Apel Gabungan di Mako Polsek Tanjung Sabtu (23/01) pukul 20.00 WIB.
Patroli Mobiling dan dialogis dilaksanakan secara stasioner dan kontinyu guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Lombok Utara guna menciptakan Harkamtibmas. 

Kepala Kepolisian Polres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH melalui Kabag Ops Polres Lombok Utara Komisaris Polisi I Kt Mas Mertayasa, SH menjelaskan bahwa giat Blue Light Patrol dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan memberikan Himbauan Prokes kepada warga yang sedang beraktipitas malam hari di pusat perbelanjaan, di seputaran Lapangan Tioq Tata Tunaq, dan tempat di mana ada kerumunan warga. 

"Blue Light Patrol memang kita fokuskan pada malam hari sampai dengan dini hari pada saat patroli wilayah. Dengan menyalakan lampu rotator biru di kendaraan patrol pada malam hari, masyarakat mengetahui adanya kehadiran polisi di sekitarnya sehingga dapat memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan jika ada orang yang berniat jahat, seperti kejahatan jalanan, kenakalan remaja, merampas, menjambret, mencuri maka pelaku kejahatan akan berpikir panjang dan mengurungkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran polisi di sekitarnya untuk mengamankan dan mengawasi tempat tersebut," tutur Mas Mertayasa.
Mas menambahkan bahwa selain memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, polisi juga tak henti hentinya memberikan imbauan dan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Utara.(**)

0 komentar:

Posting Komentar