Bhabinkamtibmas Desa Bara, Ajak Warga Gotong Royong Ratakan Sertu Tanah Untuk Perbaiki Jalan

Dompu.journalntb.com - Dalam rangka memperbaiki kerusakan prasarana Jalan akibat Banjir yang melanda Desa Bara beberapa waktu lalu, Bripka Supriyadin mengajak Kades Bara, Andi Aswan beserta staf Desa Bara melaksanakan kegiatan gotong royong. 

Bentuk kegiatan itu yakni meratakan tanah sertu gunung yang sudah terlebih dahulu didatangkan olehnya di lokasi jalan rusak. Tepatnya di Dusun Madarutu Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, pada hari Kamis 21 Januari 2021, sekitar pukul 09.30 Wita. 

"Sertu yang tersedia sudah dilakukan perataan secara gotong royong. Setelah diratakan, maka mulai hari ini jalan tersebut bisa kembali digunakan sebagai mana mestinya," kata Supriyadin.

Di mana jalan itu, lanjut Supriyadin, pasca terjadinya banjir, sejumlah jalan ekonomi yang ada di wilayah Desa Bara, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Provinsi NTB mengalami kerusakan yang sangat parah. Sehingga pihaknya berinisiatif mendatangkan tanah urut berupa sertu gunung untuk meremajakan kondisi jalan akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu.

"Beberapa ruas jalan mengalami kerusakan parah akibat banjir, makanya kami datangkan sertu dari gunung untuk diratakan di atas jalan yang rusak itu," lanjutnya.

Pada kesempatan yang baik itu, Bripka Supriyadin menitipkan pesan dan harapan kepada masyarakat khususnya petani agar selalu menjaga dan merawat saluran irigasi, drainase dan saluran air lainnya guna memastikan saluran Air Irigasi selalu lancar. 

"Kalau saluran air lancar, maka potensi banjir luapan seperti yang terjadi beberapa hari lalu, dapat diminimalisir," jelas Supriyadin.

Supriyadin juga tidak lupa menghimbau masyarakat terutama sekali pada jajaran Pemerintah Desa Bara agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan deterjen, menjaga jarak dan menggunakan masker saat bepergian. Ia juga mengingatkan akan adanya ancaman lain di musim hujan seperti ini, antara lain; tanah longsor, wabah penyakit dan lain sebagainya. 

Kegiatan Bhabinkamtibmas dengan bergotong royong meratakan sertu pada jalan yang mengalami kerusakan akibat banjir ini, mendapat sambutan positif dari masyarakat dan staff Pemerintah Desa Bara.

"Ucapan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah melaksanakan kegiatan memperbaiki jalan yang rusak dan becek karena digenangi air hujan. Kami terbantu sekaligus berjanji akan memelihara jalan dan saluran air yang ada di desa ini," tutur salah seorang warga yang turut membantu giat tersebut. (Rzk)


0 komentar:

Posting Komentar