Bhabinkamtibmas Desa Kiwu Gelar Silaturrahim Untuk Ingatkan Warga Terkait Covid-19

Dompu.journalntb.com- Sebagai bentuk kewaspadaan terhadap wabah Corona Virus atau Covid-19 yang sampai hari ini masih belum tertanangi secara optimal, Aparat Kepolisian tidak henti-hentinya turun untuk mengingatkan masyarakat agar tidak lalai dalam menerapkan protokal kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti yang selalu dilakukan oleh Bripka Adang Lolo Tonga, SH Bhabinkamtibmas Desa Kiwu, Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, Provinsi NTB, saat ia
melaksanakan kegiatan silaturrahmi dengan warga di desa binaannya, pada Hari Kamis Tanggal 21 Januari 2021, sekira Pukul 09.00 Wita.

Pada kesempatan itu, ia memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat terkait masih adanya peluang masuknya Covid-19 tidak hanya di Desa Kiwu Kecamatan Kilo, tapi juga di seluruh wilayah Kabupaten Dompu, bahkan di wilayah NKRI lainnya.

"Di samping silaturrahim, kita juga mengajak masyarakat agar tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan, seperti yang dianjurkan oleh pemerintah," tutur Adang.

Bentuk anjuran itu, lanjut Adang, seperti halnya tersurat dalam maklumat Kapolri yakni, menghimbau masyarakat agar senantiasa mencuci tangan, tidak keluar daerah kalau tidak ada keperluan, memakai masker ketika bepergian, dan menjaga jarak saat menjumpai orang yang terindikasi gejala Covid-19.

Adang juga tidak lupa mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap bencana yang kerap muncul di musim penghujan seperti sekarang ini seperti wabah Demam Berdarah, Banjir, Tanah Longsor dan Angin Puting Beliung. 

Dengan adanya giat tersebut, masyarakat setempat merasa senang, karena disambangi oleh Aparat Kepolisian langsung di tengah-tengah mereka.

"Kami senang, dengan kehadiran Pak Adang, kami merasa tenang karena selalu diingatkan untuk menjaga kesehatan dan waspada terhadap bencana alam," tutur salah seorang warga di Desa Kiwu. (*)


0 komentar:

Posting Komentar