Bhabinkamtibmas Desa Suka Damai Mengajak Para Guru Untuk Membersihkan Lingkungan SDN No. 14 Manggelewa

Dompu.journalntb.com- Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan di Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Sukadamai, Bripka Lalu Ahmad Satriadi kali ini melakukan Kegiatan Sambang Desa, pada Hari Rabu Tanggal Januari 2021, di Desa Sukadamai.

Giat Sambang Desa ini, Dia isi dengan mengajak para Guru untuk melaksanakan kegiatan pembersihan sekaligus menanam sejenis tanaman 'apotik hidup' dan lainnya. Lokasi kegiatan yang dia pilih yakni, di SDN Negeri No. 14 Manggelewa. Tepatnya di Dusun Samakai, Desa Suka Damai, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Provinsi NTB, dimulai sekitar pukul 10.00 Wita.

Dalam laporannya, Bripka Lalu Ahmad Satriadi, menjelaskan bahwa giatnya bersama para guru di SDN No. 14 Manggelewa saat itu bertujuan untuk memperbaiki kebun sekolah dengan cara menanam kembali berbagai jenis tanam-tanaman di dalamnya. 

"Tanaman yang ditanami itu seperti tanaman hias, sayur-sayuran dan juga tanaman obat-obatan yang mana tanaman itu biasa disebut sebagai 'apotik hidup' bagi sekolah," jelasnya.

Lanjutnya, di samping tujuan seperti disebutkan di atas, kegiatan tersebut tentunya untuk menunjang Program Pemerintah yang memperioritas Ketahanan Pangan dan Tubuh, apalagi di masa pandemi Covid 19 masih perlu ditangani bersama. 

Pada moment penting itu, Bripka Lalu Ahmad Satriadi tidak lupa mengingatkan warga sekolah, terutama para guru dan kepala sekolah, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan di sekolahnya antara lain, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. 

"Kepada anak muridnya juga, oleh gurunya agar anak-anak diingatkan untuk memakai masker agar terhindar dari penyebaran virus corona," lanjutnya.

Di hadapan para guru beserta anak murid yang ada di sekolah, Bripka lalu Ahmad Satriadi juga menghimbau agar warga sekolah mewaspadai ancaman yang sering muncul di kala musim hujan tiba. Terutama banjir, tanah longsor dan wabah penyakit seperti diare, disentri, demam berdarah dan sebagainya.

Kegiatan Sambang Desa seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukadamai tersebut, bahkan mendapatkan apresiasi dan respon positif terutama dari guru dan kepala SDN No.14 Manggelewa.

Pihak sekolah mengaku senang, dengan kehadiran Aparat Kepolisian di sekolahnya. Karena di samping memberikan inspirasi untuk mengembangkan kebun sekolah, sekaligus juga memberi contoh yang baik terutama bagi anak didik mereka. (Rzk)


0 komentar:

Posting Komentar