Di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Batu Bulan Laksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan

Sumbawa Besar.journalntb.com– Dalam Rangka meningkatkan ketahanan pangan dalam masa Pandemi Covid 19, Babinsa Koramil 1607-06/ Moyo Hulu Serda Ibrahim ikut dampingi petani penyemprotan hama padi di area persawahan Kelompok Tani Mitra Sejati , Desa Batu Bulan Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa. Minggu (31/01/2021).

Babinsa Batu Bulan mengatakan, "Pendampingan penyemprotan padi di Kelompok Tani Mitra Sejati tersebut guna mengantisipasi tanaman padi terserang oleh hama seperti Wereng dan ulat," terangnya.

Danramil 1607-06/ Moyo Hulu Kapten Inf Triyono menyampaikan kegiatan yang dilakukan para Babinsa tersebut adalah upaya untuk membantu pemerintah dalam hal ketahanan pangan dalan masa Pandemi Covid 19 ini.

" Selain menyampaikan himbaun tentang taat protokol kesehatan setiap harinya, para Babinsa juga melaksanakan tugasnya dalam hal ketahanan pangan yaitu langsung terjun ke lapangan untuk mendampingi para petani saat bekerja dalam rangka meningkatkan hasil panen dan Ketahanan pangan di wilayah binaan masing - masing " terang Danramil.

Cara pemyemprotan yang di gunakan yaitu cara kimiawi yakni pestisida guna menangkal timbulnya hama wereng dan ulat yang di mana bisa menurunkan jumlah hasil Panen. ( Red )

0 komentar:

Posting Komentar