HMS, 762 Kepala Keluarga Menerima Sertifikat Tanah

Kota Bima.journalntb.com-
Anggota DPR RI Fraksi PAN komisi IV Dapil 1 NTB (Se-Pulau Sumbawa) H.Muhammad Syafrudin,ST.MM yang akrab disapa HMS, yang dikenal Humanis dan Sederhana selalu memakai sarung khas Bima dan sandal jepit,yang selalu membantu masyarakat se-pulau Sumbawa melalui aspirasinya.

H.Muhammad Syafrudin ST.MM mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Bapak Presiden dan Ibu Menteri LHK DR. Siti Nurbaya yang telah mengapresiasi usulan masyarakat melalui program TORA (Tanah Objek Reforma Agraria) di Nusa Tenggara Barat khususnya Pulau Sumbawa dengan rincian Kabupaten Sumbawa seluas 46,7 Hektar sebanyak 463 kepala keluarga, lalu Kabupaten Dompu seluas 33 Hektar sebanyak 101 kepala keluarga dan Kota Bima seluas 11,44 Hektar sebanyak 198 kepala keluarga.

" Beberapa waktu lalu saya pernah  menyampaikan kepada Ibu Menteri LHK agar beberapa lokasi pulau Sumbawa sudah memenuhi kreteria untuk program Nasional tersebut, dan Alhamdulillah setelah melalui verifikasi oleh pihak terkait masyarakat dapat bernapas lega menyambut sertifikat yang disampaikan langsung oleh Bapak Presiden melalui Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia secara serentak" kata HMS

HMS menambahkan,memang masih banyak lagi lokasi dan kepala keluarga yang mengharapkan program tersebut, agar bisa terselesaikan terutama yang lokasi domisilinya berdekatan dengan kawasan hutan baik hutan umum maupun kawasan taman nasional.

"ini sudah menjadi kewajiban saya menyampaikan kepada pemerintah pusat sebagai wakil rakyat di Komisi IV, agar pemerintah bisa hadir ditengah situasi masyarakat yang membutuhkan" jelas HMS saat dikonfirmasi Media Via Seluler Sabtu (9/1/21).

Lanjutnya, beberapa lokasi yang sekarang dalam penyampaian lagi kepada pemerintah pusat adalah di kabupaten sumbawa dan kabupaten dompu, semoga dalam waktu dekat semuanya dapat terselesaikan, sehingga masyarakat dapat menikmati suasana lingkungan yang tertata dengan manajemen yang baik.

"Kepada masyarakat yang telah mendapatkan sertifikat tersebut agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan keluarga dan yang paling penting dapat memberikan konstribusi positif bagi kelestarian hutan disekitar" Harapannya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar