Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Riwo,Demi Kenyamanan Pengendara

Dompu.journalntb.com-Untuk memastikan pengguna jalan yang melewati jalan penghubung Desa Riwo dan Desa Mumbu, agar tidak tergelincir karena kondisi jalan yang becek dan licin, Bhabinkamtibmas Desa Riwo menginisiasi  kegiatan pembersihan di jalan tersebut bersama dengan warga Dusun Oi Wau, Desa Riwo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, pada hari Rabu, tanggal 27 Januari 2021, yang dimulai sekitar pukul 08.30 sampai dengan pukul 09.45 Wita.

Bhabinkamtibmas Desa Riwo, Brigadir Rijaidin menuturkan, bahwa lumpur dari atas gunung,  kini menutupi badan jalan, sehingga praktis membuat pengguna jalan merasa tidak nyaman dan khawatir saat melintasi jalan. Mereka takut terpeleset dan terjatuh ketika melewati jalur tersebut.

"Kondisi jalan becek dan licin itu dikhawatirkan  timbulnya kecelakaan terhadap pengguna jalan . Warga terpaksa melewati jalur tersebut karena itu jalan satu-satunya," ungkap Rijaidin.

Lanjut Rijaidin, mengingat kondisi jalan cukup memprihatinkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat, agar bersurat ke Kepala Dinas PUPR untuk melakukan pengerukan dan penggalian terhadap lumpur yang begitu banyak hinggap di bahu jalan. Di samping itu, ia juga mengajak masyarakat agar mau menanam pohon di sekitar lokasi.

"Kami juga sudah memberikan himbauan kepada masyarakat dan petani agar mereka menanam pohon sebagai penahan air dan mencegah terjadinya longsor di sekitar linsor," tutur Rijaidin.

Pada kesempatan yang baik itu, Rijaidin tidak lupa mengingatkan warga masyarakat khususnya warga Dusun Oi Wau, Desa Riwo agar mematuhi Protokol Kesehatan terutama terkait pencegahan terhadap Covid-19. 

"Masyarakat juga telah diminta agar tetap menjaga kesehatan dan tetap meningkatkan Imunitas tubuh karena kita di Dompu saat ini sudah kembali ditetapkan Zona Merah akibat adanya puluhan pasien yang telah dikonfirmasi positif Covid-19," lanjut Rijaidin.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas, Brigadir Rijaidin, di Desa Riwo warga seperti mendapatkan semangat baru, karena ada aparat kepolisian yang hadir sebagai motor penggerak bahkan memberi semangat di saat ada kegiatan seperti pembersihan jalan yang sudah dilakukan. 

"Kami warga Masyarakat Desa Riwo khususnya yang di dusun Oi wau mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dorongan dari pak Bhabinkamtibmas. Semoga apa yang telah kita lakukan hari ini mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT," tutur salah seorang warga. 

Masyarakat juga mengaku tentu akan mematuhi protokol kesehatan, dengan cara mencuci tangan, menghindari diri dari kontaminasi dengan pasien Covid-19, memakai masker dan tidak bepergian kecuali ada kepentingan. (Rzk)


0 komentar:

Posting Komentar