Kapolres Dompu Pimpin Apel Gelar Pasukan, Pengamanan Liburan Panjang dan Tahun Baru 2021

Dompu.journalntb.com-
Dalam jelang liburan panjang dan tahun baru 2021 Polres Dompu menggelar apel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait,untuk pengamanan wilayah Polres Dompu bertampat di lapangan beringin Bupati Dompu Kamis (31/12) sekitar pukul 16.00 wita.

Kegiatan apel gabungan ini hadir Bupati Dompu H. Bambang M.Yasin.Dandim 1614 Dompu Letkol Ali Cahyono, S.Kom.Kapolres Dompu AKBP Syarief Hidayat, S.H. S.I.K.Kepala BPBD Kabupaten Dompu Jufrin, ST, M.Si.Waka Polres Dompu KOMPOL I Nyoman Adi Kurniawan, S.H. Kabag Sumda Polres Kompol Ibrahim. Kabag Ops Polres Dompu AKP I Komang Astrawan.PJU Polres Dompu.Danki Brimob IPTU Sudirman.Personil TNI Kodim 1614 Dompu.Personil Polres Dompu.Personil BPBD, SatPol PP beserta Instansi terkait.

Dalam apel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait persiapan pengamanan liburan panjang dan pergantian tahun baru dipimpin langsung oleh Kapolres Dompu AKBP Syarief Hidayat,Sik.MH, melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah dalam rilisnya menyampikan. Apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan pengamanan libur panjang dan tahun baru 2021 baik dari aspek personil, sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

"Perayaan tahun baru 2021 secara umum dirayakan melalui kegiatan ditempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian yang sangat berpotensi dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, Kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol Covid-19."jelasnya

Lanjut Kapolres, Oleh karena itu Polri menyelenggarakan pengamanan libur panjang dan Tahun Baru 2021 mengedepankan kegiatan Preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional serta mengedepankan penerapan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini tidak boleh dianggap kegiatan rutin tahunan sehingga menjadikan kita cenderung Under Estimate dan kurang waspada terhadap dinamika perkembangan masyarakat apalagi dimasa pandemi Covid-19."terangnya

Kapolres menambahkan,dengan situasi seperti ini dapat menimbulkan kerawanan gangguan nyata, gangguan kamtibmas antara lain:(1)Aksi teror Bom yang bisa terjadi dikeramaian, proyek, objek vital dan tempat-tempat penting.
(2) Permasalahan yang berbentuk SARA
(3) Masalah kemacetan, pelanggaran kecelakaan lalulintas.(4) Musim hujan mengantisipasi banjir dan longsor khususnya di wilayah Kabupaten Dompu

"Hal ini sebagai memutus mata rantai dan penanganan Covid-19 yang belum terkendali dan masih berkembang yang mengundang kerumunan antara lain. (1)Perayaan Natal dan kegiatan keagamaan yang berada diluar tempat ibadah.(2) Pesta perayaan Malam Tahun Baru(3).Arak-arakan, pawai dan karnaval.
(4). Pesta perayaan Kembang Api."tutupnya 

kegiatan apel gelar pasukan tersebut berakhir pada pukul 16.30 wita berjalan dengan aman dan lancar. Selanjutnya personil gabungan yang terlibat dalam pengamanan malam tahun baru melaksanakan kegiatan Patroli Show Of Force di wilayah Kabupaten Dompu.(Rzk)

0 komentar:

Posting Komentar