Kapolsek Taliwang Pimpin Operasi Yustisi Penegakan Prokes Covid-19 didepan Kantor Camat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Tim gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes) Covid19,sebagai implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos. membenarkan kegiatan tersebut, termasuk Perda Provinsi NTB Nomor 7 Tahun 2020, Peraturan Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Nomor 41 Tahun 2020.

"Operasi yustisi penegakan Prokes Covid-19,Pimpin oleh Kapolsek Taliwang AKP Muh.Fathoni SH bersama dengan Danramil  1628-01/Taliwang KAPTEN INF Nyoman Suarka dan Camat Taliwang Aku Nur Rahmadin,S.Pd dengan sasaran Razia pengguna Jalan raya yang melintas di depan Kantor Camat Taliwang yang tidak memakai masker"jelasnya.Kamis (21/1/21).

Sedangkan sanksi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker yang terjaring dalam Oprasi Yustisi di berikan berupa Sanksi sosial dan Sanksi teguran. Adapun total pelanggar yang terjaring sebagai berikut : 
1. Sanksi Sosial : 18 orang ( Tindakan fisik berupa push up dan membersihkan halaman depan Kantor Camat Taliwang)
2. Sanksi Teguran : 2 orang.

Selain memberikan sanksi teguran petugas gabungan juga memberikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu menerapkan Prokes covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona tersebut.Dengan cara 4M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker,Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan)(Rozak).


0 komentar:

Posting Komentar