Kompi 2 Yon B Brimob Polda NTB Gotong royong Bangun Jembatan di Rumah Apung Desa Labuhan Lalar KSB

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kompi 2 Batalyon B pelopor Brimob Polda NTB melakukan gotong royong bersama TNI dan masyarakat sekitar untuk melakukan perbaikan jalan rumah Apung di Dusun Wara B,Desa Labuhan lalar, Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Sabtu (30/1/21).

Dalam perbaikan jalan rumah Apung yang bahan dasarnya dari kayu yang penduduknya sekitar 100 kepala keluarga ini,merasa resah dan khawatir akan terjadi Insiden jika masyarakat melintas akan terpelosok dengan kayu yang sudah lapuk itu. Karena jalanan tersebut menghubungkan dengan jalan raya.

Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sumbawa Barat AKP Sulaiman mengatakan,bahwa dalam perbaikan jalan rumah Apung itu perlu membutuhkan banyak orang yang dilibatkan,sehingga kami merasa terpanggil untuk peduli membantu warga di Dusun Wara B Desa Labuhan lalar Kecamatan Taliwang tersebut.

"Sehingga kami menerjunkan 30 orang anggota untuk ikut bergotong royong bersama warga dan juga dari rekan -rekan TNI yaitu Kodim 1628/Sumbawa Barat"Kata AKP Sulaiman

Lanjut,memang diketahui bahwa warga di desa Labuhan Lalar adalah warga yang didominasi oleh pekerjaan warganya sebagai seorang nelayan dengan mendiami rumah-rumah panggung/ rumah apung yang dibangun tepat dipinggiran bibir pantai.

Dengan kehadiran TNI- Polri disambut baik dan hangat oleh warga wara B dan Kepala Desa labuhan lalar Rahmanuddin
Sangat antusias dan merasa terbantu oleh bapak -bapak dari TNI dan Brimob." kami sangat senang dan terbantu sekali dengan kehadiran bapak -bapak dari anggota TNI dan juga bapak- bapak Brimob" ungkap Kades Lalar kepada 

Lanjutnya,Memang jalan ini sudah rusak lama dan sering membahayakan para warga, apalagi para nelayan yang akan pergi melaut pak. Alhamdulillah pengajuan anggaran perbaikan jembatan jalan ini sudah turun dari bupati sumbawa barat. Sehingga tanpa menunda kami langsung memperbaiki dengan alat seadanya. Setidaknya jalan dan jembatan bisa digunakan untuk keseharian warga dan tidak membahayakan warga lagi."Dan kami sangat berterima kasih sekali kepada bapak bapak dari TNi dan Brimob mau membantu kami. Kami tidak bisa membalas apa -apa atas bantuan ini. Semoga allah subhana huwataalah memberikan balasan yang besar untuk bapak dari brimob dan TNI" tambahnya.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar