Korem 162/WB Sambut Jenazah Praka Anumerta Dedi Hamdani Dengan Upacara Militer


Lombok Tengah - Journal NTB.Com-Praka Anumerta Dedi Hamdani NRP 31100024010995 Anggota Yonif Raider 408/SBH Kodam IV/Dip gugur setelah terjadi kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya Papua pada hari Jumat 22 Januari 2021.

Hari ini, jenazah almarhum tiba di Bandara Internasional Lombok menggunakan Pesawat Batik Air ID-6658, disambut dengan upacara militer dipimpin Kepala Staf Korem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, di halaman Gudang Teknik Appron Servis Bandara Internasional Lombok, Minggu (24/01/2021) pukul 15.30 Wita.

Upacara penyambutan yang diikuti oleh satu pleton personel Yonif 742/SWY, satu pleton Kodim 1620/Loteng dan satu pleton personel Polres Lombok Tengah tersebut, juga dihadiri Kasipers Kasrem 162/WB, Kapolres Lombok Tengah, Danramil 1620-07/Batukliang dan Pasiter Kodim 1620/Loteng. 

Usai upacara penyambutan, atas nama TNI dan keluarga besar Korem 162/WB, Kasrem 162/WB menyampaikan turut menanggung duka yang mendalam atas meninggalnya Praka Dedi Hamdani.

"Praka (Anm) Dedi Hamdani gugur sebagai kusuma bangsa saat melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara," ujar Kasrem.

"Semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Kuasa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran serta mengikhlaskan kepergiannya," sambungnya.

Kolonel Made Kariawan menyampaikan, setelah upacara penyambutan ini jenazah almarhum akan dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan dengan upacara pemakaman militer.

"Prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara," pungkasnya.

Jenazah Praka (Anm) Dedi Hamdani dibawa menuju rumah duka di Dusun Bagek Dewe Desa Pelambik, Praya Barat Daya menggunakan Mobil Ambulance Bank Mandiri Syariah dikawal Mobil Foreder Denpom IX/2 Mataram.

Setelah disholatkan, jenazah kemudian diserahkan oleh pihak keluarga kepada Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan selanjutnya dibawa ke TPU Desa Pelambik untuk dimakamkan dengan upacara militer.(**)

0 komentar:

Posting Komentar