Nama Bizam dianggap Cacat Admistrasi


PRAYA.Journal NTB.Com-
Polimik Nama bandara internasional Lombok (BIL)  Menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majdi (BIZAM) terus bergulir. Ada yg pro dan ada yang kontra namun Nama BIL sudah menjadi harga mati bagi masyarakat Lombok Tengah. Karena Bandara Internasional Lombok sudah sangat kental karena sudah ada kajian yang sangat panjang. Bahkan Mantan Bupati HL Suhaimi (Almarhum) HL Wiratmaja, HL Suprayatno SH MBA, Bupati HM Suhaili FT, mantan Wakil Bupati  Drs HL Nurmal Suzana dan Wakil Bupati LPB Terpilih paling  banyak berjasa pada pembagunan BIL Tersebut itu juga.menjadi bahan pertimbangan masyarakat Lombok Tengah  sehingga nama BIL tidak bisa diganti dengan begitu saja " Perubahan nama Bandara itu tergantung dari pihak Angkasa Pura." Jelas  H Ruslan Turmuzi Anggota DPRD Provinsi NTB Selasa (05/1/2021).

Pihaknya juga tegas mengatakan bahwa Pergantian nama Bandara Bizam tidak melalui Rapat paripurna di DPRD Provinsi," dalam keputusan DPRD harus melalui rapat paripurna, usulan masing masing fraksi, kita juga sudah kejar untuk meminta persetujuan DPRD harus ada usul baru, bukan kita menetapkan yang sudah ada, itu persoalannya makanya saya paling pertama menolaknya artinya nama Bizam cacat admistrasi,  keputusan ini saya anggap sepihak dan saya juga dengan tegas menolak bahkan saya paling pertama menolaknya, karena yang melakukan penandatangan nama Bizam hanya unsur pimpinan di DPRD provinsi NTB. " beber H Ruslan Turmuzi Dewan dapil 8 meliputi pemilihan Lombok Tengah kepada media. 

Ia menyebut untuk pergantian nama bandara kita serahkan sama pihak PT angkasa pura Agar polimik ini bisa tuntas tanpa ada lagi yang merasa keberatan. (Rsdi).

0 komentar:

Posting Komentar