Operasi Yustisi Penegakan Prokes Covid-19, Polsek Brang Rea Tindak Bagi Yang Melanggar

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Brang Rea tidak henti hentinya melakukan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan Covid19, sebagai Implementasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan. Bertempat di makopolsek Kecamatan Brang Rea.jumat (22/1/2021).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos mengatakan, dalam operasi yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19,juga diatur Perda Provinsi NTB No. 7 Tahun 2020, Peraturan Kepala Daerah KSB No 41 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan Penegakan Prokes Covid-19.

"Dalam operasi yustisi penegakan Prokes covid-19, masyarakat terjaring tidak memakai masker akan diberikan sanksi, mulai dari sanksi denda,sanksi sosial dan teguran"jelasanya.

Adapun total pelanggar yang terjaring sebagai berikut :
1. Sangsi Denda : Nihil
2. Sangsi Sosial : 5 Orang
3. Sangsi Teguran : 4 Orang

Selain memberikan sanksi,petugas juga memberikan imbauan agar selalu mengikuti protokol kesehatan Covid19 yang sudah manjadi aturan pemerintah. Seperti memakai masker,Selalu cuci tangan pakai sabun,Jaga jarak dan Hindari dari kerumunan.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar