Ops Yustisi Di KLU Enam Orang Terjaring Tiga Orang Dikenakan Denda Dan Tiga Lagi Sangsi Sosial


Lombok Utara -Journal NTB.Com -Gelar Operasi Yustisi Operasi Penegakan Satuan Tugas percepatan penanganan Covid-19 diwilayah Kabupaten Lombok Utara, sehubungan penertiban penggunaan masker, dalam rangka penegakan hukum Perda Provinsi NTB Nomor 7 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular dan Perbup Lombok Utara nomor 15 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid -19.Kamis 21/01/2021.

Dalam Oprasi besar Di libatkan 46 petugas gabungan yang di terjunkan dalam Ops Yustisi diantaranya 
Anggota TNI AD 1 orang
Anggota POLRI 18 orang
Anggota SAT POL PP KLU 12 orang.
Anggota DISHUB 8 orang
Unsur dari BPBD  3 orang
Unsur dari BAPENDA 3 orang
Unsur dari DIKES 1 orang

Kepala Kepolisian Polres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH Melalui Kasat Binmas Polres Lotara IPTU Muhamad Sarbini menyampaikan Petugas memberikan sanksi kepada para pelanggar berupa sanksi denda administrasi dan sanksi sosial. Dalam kegiatan tersebut kami  temukan pelanggaran sejumlah 6 orang pelanggar, dengan rincian sebagai berikut 
Sanksi denda administrasi 3 orang Rp300.000,- dan Sanksi sosial 3 orang,"Tuturnya.

Lebih lanjut Kasat Binmas IPTU Muhamad Sarbini menghimbau kepada warga, masyarakat yang tidak menggunakan masker ditempat umum dan keramaian, serta pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun yang mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid - 19, kami tetap memberikan teguran dengan cara humanis,"Ujarnya.

Dengan adanya penerapan sanksi yang tegas, diharapkan masyarakat, lebih mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid - 19. 
Dengan selalu menerapkan "3M" Agar terlaksana dan tercapainya tujuan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Lombok Utara,"Tandasnya.(**)

0 komentar:

Posting Komentar