Pasar Renteng Terbesar di NTB Mulai Diresmikan Pertengah Pebruari 2021



PRAYA.JournalNTB.Com-
Pembangunan Pasar Renteng Praya Terbesar Di NTB Seluas 4,2 Hektar telah mencapai finishing alias 100 persen.  Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah melalui Dinas PUPR saat ini telah melakukan berbagai macam persiapan mulai dari acara serah terima dari pelaksana kepada Pemda Lombok Tengah hingga persiapan untuk acara peresmiannya. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lalu Firman Wijaya menjelaskan, Lokasi pembangunan Saat ini kami masih melakukan Ploting Zonasi dan melakukan perivikisi pedagang agar komoditinya menjadi teratur."Jelasnya.
Pihaknya hingga kini masih melakukan koordinasi dengan Disperindag Loteng agar penempatan pasar ini benar-benar tertata rapi.Dalam kesempatan tersebut dia juga memastikan agar tidak ada los atau space yang kosong yg ditinggalkan oleh pemiliknya oleh karena itu validasi data para pedagang sangat penting."Secara keseluruhan jumlah los yang tersedia di Pasar Renteng saat ini 1748 karenanya saat ini kita masih mengkaji untuk masing -masing lantai cocoknya komoditi apa begitu,"ujarnya.
Bangunan Pasar Renting yang nampak megah ini tentunya akan disertai dengan adanya Ruang Terbuka Hijau (RTH).Selain itu lanjut Firman keberadaan Ruko atau pertokoan yang ada di depan ini nantinya akan di gusur agar tidak menghalangi bangunan yang ada.Menurutnya peresmian Pasar Renteng direncanakan akan dilaksanakan pada Minggu ke dua Februari 2021 ini."Peresmian Pasar Renteng ini nantinya akan menjadi kado terakhir dari Bupati HM.Suhaili FT,SH menjelang akhir masa jabatannya,"kata Firman. Pasar ini nanti akan diutamakan adalah masalah kebersihan." dengan pasilitas yg cukup seperti air bersih  para pedagang akan lebih mengutamakan kebersihan." Tambahnya. (**).

0 komentar:

Posting Komentar