Polres KSB,Desa Mura Siap Ikut Lomba Kampung Sehat Jilid 2 Best Of The Best

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kepolisian Resor Sumbawa Barat menggelar rapat persiapan penganugerahan Best Of The Best Lomba Kampung Sehat Jilid 2 Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Bertempat di Kantor Desa Mura Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat.Selasa (19/1/21) pukul 09.30 wita.

Kapolres Sumbawa Barat yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Teuku Ardiansyah SH melalui Paur Subbag Humas polres IPDA Eddy Sobandi,S.Sos menyampaikan,bahwa lomba kampung sehat merupakan Inovasi yang di buat oleh bapak kapolda ini sangat di apresiasi sampai ke tingkat pusat dan dampaknya sangat baik namun seiring berjalanya waktu tingkat kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes Covid 19 di KSB mulai kendor.

"Terkait hal tersebut Kapolda NTB menindak lanjuti kembali dengan mengadakan penilaian lomba kampung sehat jilid 2 Provinsi NTB dan untuk KSB ada 2 perwakilan yang masuk kategori dalam penerima penganugerahan Best Of The Best Kampung sehat terbaik Jilid 2 yaitu Kelurahan Arab kenangan dan Desa Mura."Kata Teuku

Teuku melanjutkan,untuk sistem penilaian tidak seperti dulu lagi karena Tim akan turun secara tertutup dan melihat secara langsung kegiatan apa saja yang di lakukan dalam mengikuti lomba kampung sehat jilid 2 ini dan bagaimana tingkat Partisipasi masyarakat terkait kegiatan tersebut.

"Pada kesempatan ini juga saya ingin menyampaikan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dalam melakukan aktifitas sehari- hari dan hindari berita hoax Khususnya terkait Suntik Vaksin Covid 19."jelasnya

Selanjutnya Camat Brang Ene melaui Kasi pemberdayaan  Adi Sosiawan,S.Ap mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang di berikan kepada saya,lomba ini tidak hanya sekedar kita untuk mengikuti lomba saja tapi bagaimana agar Covid 19 ini dapat kita tanggulangi secara masif dengan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan Prokes Covid 19.

"Kepala Desa mura dapat menggerakan Dasawisma dan TP PKK untuk bekerja sama dalam persiapan kegiatan lomba kampung sehat jilid 2 ini.Mari kita tumbuhkan semangat lagi seperti pada saat kita mengikuti kegiatan Lomba kampung sehat tingkat Kabupaten dan provinsi."tegasnya

Kepala Desa Mura Sirajul Munir mengucapkan.Terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir pada kesempatan rapat persiapan penganugerahan Best Of The Best lomba kampung sehat Jilid 2 Provinsi Nusa Tenggara Barat.Kegiatan yang kita lakukan di desa mura tetap kita publikasikan dan munculkan ke media bahwa kegiatan di desa ini sudah terlaksana.

"Terimakasih atas dukungan dari bapak wakapolres karena kemarin kita desa mura dapat meraih peringkat 3 untuk tingkat provinsi dan akan lanjut ke tingkat Nasional.Yang perlu kita benahi untuk Desa mura yaitu terkait dengan saluran air got atau selokan, namun saya rasa hanya sedikit saja yang harus kita perbaiki sehingga Desa mura dapat menjadi bersih dan sehat."ujaranya

Lanjutnya.Untuk penilaian lomba kampung sehat kali ini yaitu berbeda dengan lomba kampung sehat sebelumnya, karena untuk saat ini di nilai secara langsung ke lapangan tanpa ada penilaian administrasi. 

Perlu diketahui hadir dalam rapat persiapan penilaian lomba kampung sehat jilid 2  sebagai berikut,Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah,SH.Kapolsek Taliwang AKP Muh.Fatoni, SH.Danramil 1628-01/Taliwang di Wakili Oleh Pelda Zainuddin.Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat IPTU Rahmansyah. Camat Brang Ene di Wakili oleh Kasi Pemberdayaan Adi Sosiawan, S.AP.Kanit Binmas Polsek Taliwang Aipda Abdul Kadir.Kepala Desa Mura Sirajul Munir. Babinsa Desa Mura.Kepala Dusun, Ketua RT, Tokoh masyarakat Desa Mura , Agen PDPGR Desa mura serta TP PKK Desa Mura.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar