Polres Sumbawa Gelar Patroli Yustisi dan Himbauan Cegah Penularan Virus Covid-19


Sumbawa,- Journal NTB.Com-Aparat kepolisian dari Polres Sumbawa, bersama Kodim 1607 Sumbawa, menggelar  Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (02/01) pukul 20.30 wita sampaii dengan selesai.

Puluhan anggota Shabara yang dibantu oleh unit gabungan dari personel Polres Sumbawa bersama Anggota TNI dari kodim 1607, melakukan patroli ke beberapa tempat keramaian.

Kegiatan patroli yustisi ini diawali  dengan apel dan App yg dipimpin langsung oleh Waka Polres Sumbawa, Kompol Agung Asmara, S.IK. M.IK. di halaman mapolres Sumbawa.

Turut lansung dalam operasi Yustisi ini Kasat sabhara, Kasat Narkoba dan puluhan anggota Sabhara dan anggota TNI dari Kodim 1607.

Kasubbag Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi, mengatakan, beberapa lokasi yang menjadi sasaran operasi yustisi petugas gabungan ini antara lain tempat tempat keramaian yang banyak dikujungi masyarakat.

Selanjutnya, anggota melaksanakan Patroli protokol kesehatan dalam rangka penegakan hukum Perda No.7 tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit  menular.

" Sasaran operasi yustusi ini salah satunya adalah lokasi keramaian seperti Taman Mangga, Taman Kodim, Taman Genang Genis," katanya.

Selain lokasi keramaian, kafe dan tempat karaoke juga menjadi sasaran tim gabungan dalam operasi Yustisi yang rutin digelar aparat kepolisian ini.

" Selain tempat keramaian, kafe dan karaoke juga ikut kena razia seperti karaoke platinum, Warna warni, Kafe Mokhe, Azena, Beat karaoke dan Kovie kafe," ungkapnya.

Dalam operasi ini petugas memberikan himbauan agar masyarakat tetap memakai masker, menjaga jarak.

" Petugas memberikan tindakan disiplin berupa push up maupun teguran lisan kepada masyarkat yg tidak mematuhi protokol kesehatan, dan melaksanakan stationer di tempat tempat rawan pelanggaran protokol kesehatan dengan memberhentikan pengendara yg tidak memakai masker," katanya menambahkan.

Operasi Yustisi ini berakhir pukul 23.15  Wita. Giat Patroli Yustisi dan himbauan terkait penularan virus Covid-19, tutup (**)

0 komentar:

Posting Komentar