Polsek Maluk Lakukan Preventif Dengan Cara Patroli Prokes Covid-19.

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kepolisian Sektor (Polsek) Maluk wilayah hukum Polres Sumbawa Barat tidak henti-hentinya melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan,sebagai implementasi Intruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam mencegah dan mengendalikan Covid-19.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH.melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos mengatakan, Operasi Yustisi Penegakan Prokes Covid-19 selain Inpres nomor 6,juga diatur dalam peraturan daerah provinsi NTB nomor 7 tahun 2020 dan Perda kabupaten Sumbawa Barat nomor 41 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin Penegakan Prokes Covid-19.

"Kegiatan operasi yustisi penegakan Prokes Covid-19 secara preventif yang dilakukan oleh anggota Polsek Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat dengan cara Patroli keliling ke masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid19"kata Eddy Rabu (27/1/21).

Dalam operasi yustisi penegakan prokes Covid-19, Anggota Polsek Maluk mendapati masyarakat tidak memakai masker, sehingga dilakukan tindakan berupa Sanksi denda, Sosial dan teguran.Adapun masyarakat yang melanggar sebanyak 7 orang dan diberikan sanksi sosial yaitu Push Up 5 orang dan Sanksi Teguran  2 orang.

Selain itu juga, anggota Polsek maluk memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid19,yakni mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,memakai masker,menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Anggota Polsek maluk juga memberikan himbauan kepada masyarakat mengajak untuk menjaga kamtibmas bersama-sama agar wilayah kecamatan maluk tetap kondusif.Jika ada ganggu kamtibmas masyarakat diharapkan melaporkan ke pihak kepolisian terdekat"jelasanya

Perlu diketahui dalam operasi yustisi penegakan Prokes Covid-19 Kapolsek Maluk AKP Sidik PM,S.H. diwakili oleh Ka SPKT I Polsek Maluk, Kanit Provos Polsek Maluk,Ps. Panit II Reskrim Polsek Maluk, Ps. Panit III Sabhara Polsek Maluk,Bhabinkamtibmas Desa Benete dan Bhabinkamtibmas Desa Maluk.(Rozak).

0 komentar:

Posting Komentar