Polsek Maluk Tak Henti-Hentinya Operasi Yustisi Penegakan Prokes Covid-19

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kepolisian sektor maluk wilayah hukum Polres Sumbawa Barat tak henti hentinya melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan setiap hari,sebagai implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.
Di Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat.minggu (24/1/2021).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos. menambahkan.Kegiatan tersebut didukung Perda Provinsi NTB Nomor 7 tahun 2020 dan Perda kabupaten Sumbawa Barat nomor 41 tahun 2020 tentang Penegakan Prokes Covid-19.

"Dalam operasi yustisi penegakan protokol kesehatan dilakukan Kapolsek Maluk yang diwakili KA SPKT III Polsek Maluk,PS Panit Intel Polsek, PS Panit I lantas maluk,Banit Sabhara maluk dan Bhabinkmtibmas Desa Mantun"ujarnya

Lanjutnya,selama operasi yustisi dimaluk petugas selalu mendapatkan masyarakat yang kurang mentaati Prokes Covid-19,yang sudah dianjurkan oleh pemerintah pusat, propinsi NTB dan kabupaten Sumbawa Barat.Padahal tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran Covid19 bersama,dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Adapun masyarakat yang tidak memakai masker akan terjaring dan diberikan sanksi oleh petugas berupa sanksi sosial, denda dan teguran"jelasnya

Masyarakat yang terjaring melanggar protokol kesehatan Covid19, sebanyak 14 orang, berikut sanksi yang diberikan
* Sanksi Denda : Nihil. 
* Sanksi Sosial :
    -  Hormat  :   9 Orang
    -  Pus Up  :  2 Orang.
* Teguran :  3 orang (membawa masker tapi tidak di gunakan). 

Selain itu,petugas memberikan imbauan akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mentaati peraturan pemerintah yaitu terapkan Prokes Covid-19, seperti mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker,menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.(Rozak)



0 komentar:

Posting Komentar