Satbinmas Polres Sumbawa Barat Berikan Imbauan Kepada Masyarakat Terkait Prokes Covid-19

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Polisi Satuan Pembina Masyarakat (Satbinmas) Polres Sumbawa Barat melakukan imbauan kepada masyarakat terkait virus Covid-19 dan Perda Nomor 7 tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular.Bertempat pasar ikan arab kenangan Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.jumat (22/1/2021).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik,MH.melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos mengatakan,Satbinmas adalah sebagai ujung tombak Polri di masyarakat, dan juga sebagai polisi masa depan. Mereka menjadi ujung tombak di masyarakat. 

Selain itu juga,Binmas menjadi bagian penting dari satu strategi perpolisian untuk mewujudkan rasa aman masyarakat dalam operasi Harkamtibmas Kepolisian.

"Kegiatan imbauan kepada masyarakat Binmas Polres Sumbawa Barat dipimpin langsung oleh Kasat Binmas IPTU Rahmansyah dan didampingi oleh Aipda Edi Sopandri,Brigadir Bambang H dan Briptu Aditya."jelasnya

Himbauan tersebut adalah agar masyarakat untuk tetap menggunakan masker guna terhindar dari penyebaran Virus Corona, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan Menjaga jarak serta menghindari dari kerumunan.

"Waspada terhadap cuaca buruk pada saat beraktifitas di luar rumah,jaga kebersihan lingkungan rumah agar terhindar dari sarang nyamuk Aedes Aegypti bisa menyebabkan Demam Berdarah" terangnya

Lanjutnya,Mengajak masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif Pasca Pilkada Serentak tahun 2020 khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat,jika ada gangguan kamtibmas dimasyarakat agar melaporkan ke Bhabinkmtibmas atau ke polisi terdekat.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar