Sukseskan Ketahanan Pangan Di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Kodim 1607/Sumbawa Lakukan Pendampingan Petani

Sumbawa Besar.journalntb.com – Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian dimasa Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1607-12/Moyo Hilir Pelda Abdurahman melaksanakan pendampingan kepada Kelompok Tani Orong Toang dengan melakukan pemupukan bibit jagung di areal seluas 1,8 Hektar di desa Kakiang kecamatan Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa.

Sesuai dengan anjuran pemerintah dimasa pandemi Covid-19 agar para petani tetap menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan maka Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindak lanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam.

Dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat sebagai langkah antisipasi dimasa pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) disela-sela kesibukannya terkait kegiatan Babinsa Jajarannya yang bantu kelompok petani di Wilayahnya.

"Babinsa kita arahkan agar selalu dekat dengan masyarakat, dengan salah satunya melaksanakan pendampingan kepada petani kita di wilayah agar tetap produktif dimasa pandemi Covid-19," ujar Dandim.

Dandim menambahkan, selain memonitor dan memantau perkembangan Covid-19 serta membantu pemerintah dalam penyaluran bantuan diwilayahnya. "Tidak kalah pentingnya para Babinsa juga kita arahkan untuk memantau dan memonitor perkembangan ekonomi masyarakat serta melakukan pendampingan produksi pertanian dan berupaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat kita di Wilayah," tutup Dandim. (Red).

0 komentar:

Posting Komentar