Tim Puma Polres Dompu Berhasil Bekuk Pelaku Curat Mesin Pompa Air

Dompu.journalntb.com-
Sekitar pukul 12.00 wita.Tim Puma Polres Dompu telah berhasil mengamankan seorang pelaku pencuri (Curat) satu buah Mesin Pompa air milik warga bernama Yahya,41 tahun,di jalan gajah mada No. 13 Kelurahan Bada. Kecamatan Dompu. Kabupaten Dompu.

Kapolres Dompu melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah membenarkan,bahwa Tim puma polres Dompu telah mengamankan seorang pelaku pencuriannya, berdasarkan Laporan Polisi : LP/K/ 17/ I/2021/NTB/ Res. Dompu, Tanggal 12  Januari 2021.

"Pelaku diketahui berinisial LK,laki laki,21 tahun,Alamat Lingkungan Doroto'i, Kelurahan Dorotangga. Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu."jelas Hujaifah Rabu (15/1/21).

Hujaifah menjelaskan kronologi kejadian, pada hari rabu (15/10/20) sekitar pukul
21.00 Wita, Mesin pompa air berada di atas mobil pick Up yang di parkir di garasi rumah milik korban,yang mana korban mengetahui pada pagi harinya sekitar pukul 07.00 wita, bahwa mesin pompa Air miliknya telah hilang dicuri oleh orang, selanjutnya korban mencari informasi terkait dengan pencurian mesin pompa air miliknya tersebut.

Lanjutnya,kemudian pada hari minggu (10/1/21) sekitar pukul 11.10 wita, korban mendapatkan informasi bahwa mesin Pompa Air tersebut berada dirumahnya pelaku LK  dilingkungan Doroto'i, Kelurahan Dorotangga, kec. Dompu mengetahui info tersebut korban langsung mendatangi rumah pelaku LK dan langsung mengecek mesin pompa air dan ternyata benar bahwa mesin pompa air tersebut adalah mesin pompa air milik korban dan hasil keterangan dari pelaku bahwa mesin pompa air tersebut  adalah dari hasil curian.

Berdasarkan kejadian pencurian dan laporan korban tersebut,Tim Puma Polres Dompu yang dipimpin langsung oleh Katim Puma AIPDA Zainal Subhan melakukan upaya penyelidikan dan hasil, dari introgasi awal terhadap korban dan saksi lainnya bahwa yang diduga melakukan pencurian Mesin Pompa Air tersebut adalah berinisial LK.

"Barang bukti berupa1 unit Mesin Pompa Air merk honda ukuran 4 PK, warna merah campur putih dan hitam.Korban merasa dirugikan sebesar Rp.5.000.000"ujarnya

Selanjutnya, Tim Puma melakukan penyelidikan terkait dengan keberadaan pelaku, atas informasi dari warga bahwa pelaku sedang duduk di dalam rumahnya sendiri, dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Mako Polres Dompu untuk dilakukan proses Hukum lebih lanjut.(Rzk)



0 komentar:

Posting Komentar